Connect with us

Tingkatkan Mutu Kualitas ASN, Walikota Tangsel Akan Berikan Beasiswa Pegawai

Info SKPD

Tingkatkan Mutu Kualitas ASN, Walikota Tangsel Akan Berikan Beasiswa Pegawai

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengungkapkan akan menyediakan anggaran untuk memberikan beasiswa pasca sarjana (S2) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Tangsel. Hal ini disampaikan saat membuka Forum Gabungan OPD di RM. Remaja Kuring, Serpong pada hari Selasa (13/03/18).

Menurutnya, pemberian beasiswa jauh lebih jelas hasilnya dibandingkan dengan Diklat Kepemimpinan yang saat ini masih ia pertanyakan hasilnya.

“Saya sudah bertemu pihak UI dimana mereka mau bekerjasama dengan Pemkot, begitu juga Unpad dan ITB. Jadi tinggal bagaimana dari kitanya mengajukan. Jadi saya ingin kesempatan ini dimanfaatkan. Daripada Diklat PIM yang saya belum tahu hasilnya,” kata Airin.

Di samping itu ia juga berharap regulasi ini bisa dilakukan dan diberikan kepada minimal 50 ASN yang ada di wilayah Pemkot Tangsel. “Saya kira, kalau 50 ASN pertahun tidak mengganggu kinerja. Apalagi yang saya lihat kan kalau UI dekat, di Depok kan. Jadi Insya Allah tidak keteter. Jadi tolong ini dimasukan ke dalam program prioritas ya,” kata dia.

Airin menambahkan salah satu visi dan misinya adalah melakukan reformasi birokrasi. Sehingga siapapun yang menjabat setelahnya tidak perlu pusing melakukan gerakan terhadap pegawainya. Sebab, pada saat proses kepemimpinannya, seluruh ASN memiliki bekal pendidikan dan kepemimpinan yang matang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Apendi mengatakan jika usulan yang diberikan oleh Walikota akan dimasukan ke dalam APBD di tahun 2019 mendatang.

Dia menambahkan bahwa sebelum ada wacana usulan, sebenarnya program beasiswa ini sudah dilakukan tetapi tidak banyak. “Sebelum adanya usulan dari ibu walikota, program beasiswa sudah kami lakukan tetapi tidak banyak. Tetapi karena sesuai instruksi Ibu Walikota bilang tambah kuota maka kita siap tambah,” kata Apendi.

Terkait dengan pelatihan kepemimpinan, Apendi mengatakan jika program tersebut dilamukan untuk mematangkan kualitas ASN dalam melalukukan pelayanan kepada masyarakat. (rls humas)

To Top