Connect with us

Tafrichul Fuady Absa Resmi Dilantik Jadi Dirut Lapmi PB HMI

Pelantikan Pengurus Bakornas Lapmi PB HMI Periode 2021-2023

INDONESIA OKE

Tafrichul Fuady Absa Resmi Dilantik Jadi Dirut Lapmi PB HMI

Tafrichul Fuady Absa, selaku Direktur Utama Pengurus Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2021-2023, secara resmi dilantik pada Jumat (17/12/2021).

Dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, acara tersebut digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Prospek utama yang diusung oleh Direktur Utama Bakornas Lapmi PB HMI untuk masa kepemimpinannya ke depan adalah berfokus pada perihal berdaya dan berkarya.

“Komitmen kita ke depan adalah berfokus pada perihal berdaya dan berkarya. Berdaya dalam konteks ini adalah berdaya dari segi sumber daya manusianya, dan berkarya dalam segi lembaganya,” ujar Fufu sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan.

Fufu turut menyinggung perihal kesiapsediaan Bakornas Lapmi PB HMI untuk menjadi garda terdepan dalam perihal menginformasikan serta mengawal Himpunan Mahasiswa Islam ke depan.

“Bakornas Lapmi PB HMI akan selalu mengawal nama Himpunan tercinta ini. Kedepannya kita ingin agar Lapmi berfokus untuk mendesiminasikan isu-isu ke-Islaman dan ke-Indonesiaan melalui bahasa kekinian dan sesuai zaman, yang dalam hal ini menjadi karakteristik HMI,” bebernya

Hal lain yang turut menjadi titik tekan Fufu selama kepengurusannya adalah akan senantiasa menjadi garda terdepan dalam melawan berita hoax, paham radikalisme, dan tindak terorisme.

“Di era disrupsi ini, Lapmi harus menjadi garda terdepan dalam menangkal hoax serta ancaman lainnya. Ke depan, Lapmi akan menjadi penjaga gawang media sosial dengan narasi-narasi positif melalui konten kreatif,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, kader asal Cabang Ciputat ini mengajak seluruh elemen Lapmi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam memberdayakan sumber daya manusia, serta berkarya untuk umat dan bangsa.

“Mari berdaya, mari berkarya. Berdaya untuk berkarya, berkarya untuk berdaya. Awal baru mulai, mulai dari awal,” pungkasnya. (Roy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top