Connect with us

Poros Banten Kasih Dukungan Prabowo-Puan Jadi Presiden, Gerindra Tidak Kenal ?

Deklarasi Prabowo-Puan di Restoran Saepisan Teras Kota, Serpong, BSD

Info Tangsel

Poros Banten Kasih Dukungan Prabowo-Puan Jadi Presiden, Gerindra Tidak Kenal ?

Geliat politik tanah air di kejutkan sosok baru dalam persaingan kekuasaan di Indonesia. Bagaimana tidak, sosok yang di gadang sebagai kandidat kuat di bursa presiden menjadi rival terberat Jokowi kemarin, kini namanya di gadang menjadi pendamping anak dari ketua umum partai demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) yakni Puan Maharani anak dari Megawati Soekarno Putri.

Puan Maharani yang di gadang oleh sekelompok orang menamakan diri poros Banten di anggap layak bersandingan oleh Prabowo menjadi presiden dan wakil presiden pada tahun 2024 mendatang.

Puluhan massa yang menamakan dirinya Poros Banten mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan tersebut di sanggah oleh pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) partai Gerindra dan menegaskan belum putuskan Prabowo menjadi bakal calon di Pilpres 2024.

Penyampaian itu menyusul adanya sekelompok orang yang melakukan deklarasi dengan sebutan Poros Prabowo-Puan untuk Pilpres 2024 yang dilakukan di Resto Saepisan, Serpong, BSD, Tangsel kemarin.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo kepada wartawan menjelaskan, pihaknya belum memutuskan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Kendati demikian, Yudi turut menyampaikan, bahwa dalam demokrasi dukungan dari kelompok masyarakat tersebut sah-sah saja. Namun, dalam demokrasi, kata Yudi, juga ada aturan yang mengikat.

“Dalam demokrasi dan politik sah individu atau kelompok punya opini, keinginan, angan-angan dan lainnya. Dalam demokrasi juga ada aturan-aturan yang mengikat,” terang Yudi Budi Wibowo, Senin (29/11/2021)

Yudi juga menjelaskan, Capres dan Cawapres harus diusung oleh partai atau gabungan partai. Pasalnya, partai atau gabungan partai dapat mengusung Capres dan Cawapres dengan syarat sesuai undang-undang.

“Sampai saat ini Partai Gerindra belum memutuskan untuk mengusung pasangan Capres dan Cawapres. Melihat syarat pencalonan di UU, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkapnya.

“Beberapa orang yang hari ini deklarasi pun kami tidak mengenal,” pungkasnya.(Adt/HM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top