Connect with us

Festival Tangsel Sejiwa Sudah Dimulai, Benyamin: Sudah Kita Evaluasi

Konferensi Pers dengan Pemkot Tangsel saat pembukaan "Tangsel Sejiwafest"

Info Tangsel

Festival Tangsel Sejiwa Sudah Dimulai, Benyamin: Sudah Kita Evaluasi

Tangsel Sejiwafest atau Festival Tangsel Sejiwa adalah salah satu rangkaian acara perayaan HUT Tangsel ke 13 yang digelar di kawasan Mal Bintaro Xchange, berlangsung dari Jumat-Minggu (19-21/11/2021).

Pada Festival Tangsel Sejiwa, terdapat kegiatan vaksinasi Covid-19, pameran kriya UKM, serta konser musik.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menegaskan, Pada pertunjukan musik sudah dilakukan persiapan yang matang, guna menghindari kerumunan.

“Untuk pertunjukan musik, sudah kita evaluasi agar tidak terjadi kerumunan. Konsernya kita buat skala kecil dan tetap jaga protokol kesehatan (prokes),” ungkapnya dalam acara Tangsel Sejiwafest di kawasan Mal Bintaro Xchange, Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat (19/11/2021).

Benyamin menyampaikan, konser musik dalam skala kecil diperbolehkan, karena tangsel saat ini sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

“Yang terpenting, protokol kesehatannya harus ketat dan skalanya masih kecil, belum besar,” tegasnya.

Mengenai kapasitas pengunjung, ucap Benyamin, diputuskan sama seperti kapasitas Mall Bintaro Xchange.

“Kapasitas pengunjung Mall Bintaro Xchange kan 500 orang, kemungkinan 500 sampai 1.000 orang kami perkirakan untuk pengunjung. Insyaallah minggu depan kita level 1, kita perbolehkan lebih dari kapasitas yang sudah ditetapkan,” paparnya.

Benyamin menuturkan, selain acara Tangsel Sejiwafest yang sedang berjalan mulai hari ini, dalam waktu dekat akan ada Natal dan Tahun Baru. Ia berpesan, sesuai anjuran pemerintah, Pemkot Tangsel akan menerbitkan level 3.

“Kita akan rapatkan minggu besok dengan Forkopimda, apa saja yang akan diberlakukan di level 3 ini. Pastinya kita akan perketat lagi di titik-titik keramaian. Misalnya, Taman Kota yang hari ini sudah bisa dikunjungi, mungkin kita akan kunci lagi sampai 10 Januari 2022. Untuk penyekatan kita tunggu keputusan dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Eno).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top