Connect with us

Ananta Wahana Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Di Padepokan Kebangsaan Tumaritis

Info Tangerang

Ananta Wahana Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Di Padepokan Kebangsaan Tumaritis

Ananta Wahana selaku anggota DPR RI Komisi 6 menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan para wartawan di Padepokan Kebangsaan Karang tumaritis, Bonang, Kabupaten Tangerang Selasa (20/04).

Dalam agenda buka puasa tersebut, anggota Parpol Berlambang Banten tersebut menceritakan sejarah Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang awalnya adalah kebon penuh ular.

“Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang terletak di Kampung Babakan Rt 06/01 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang awalnya Kebon Bambu yang penuh ular. Oleh para pengiat sosial, budaya dan politik dirombak menjadi tempat mengolah bathin, pikir, kreativitas dan kegiatan sosial seni budaya, politik serta pendidikan alternatif,” jelas Ananta Wahana selaku Pembina Padepokan tersebut.

Setelah ditata kembali, 10 April 2021 Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis diresmikan Ir. Hasto Kristiyanto, MM. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan sebagai Omah Persemaikan Kader Nasionalis Pancasilais bagi Generasi Anak Bangsa Untuk Negeri Indonesia.

“Ditandatanganinya prasasti di bawah Patung Bung Karno dengan tongkat komando Serta dimeriahkan dengan Atraksi Reog, Tarian Bali, Jathilan, Jaranan dan Borongan sebagai Kekayaan Budaya Bangsa dan Simposium “Startegi Bangkit dan Krisis Multi Dimensi Penguatan Ekonomi Nasional Di Tengah Pandemi Covid 19″ akan memperkuat motivasi pengurus menangkap api semangat Bung Karno sebagai Pejuang dan Penvambung Lindah Rakyat Indonesia,” kata Ananta Wahana.

Sebagai Pengasuh Padepokan Kebangsaan KarangTumaritis, Mas Ananta mengatakan, “Padepokan ini kami namai karang tumaritis karena terinspirasi oleh sosok SEMAR BODRONOYO dalam kisah pewayangan. Semar adalah sosok Wong cilik yang sederhana dan tidak neko-neko. Tetapi di hadapan Semar, Betara Kala yang menguasai dunia Setan dan jin tunduk pada Semar,” terangnya.

Harapannya Padepokan Kebangsaan Tumaritis bisa memberikan kontribusi dalam melahirkan generasi yang nasionalis dan Pancasila.

“Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini. kami harapkan dapat berkontribusi untuk merubah Betara Kala menjadi Kasatria atau bahkan Dewata. Maksud kami mencetak Kader Nasionalis Pancasilais bagi generasi anak bangsa untuk negeri Indonesia,” pungkasnya. (Dh).

To Top