Connect with us

Perjuangkan Lahan Resapan, Mantan Mensos Dituding Mau Bikin Dermaga Jet ski

Bachtiar Chamsyah, Mantan Mensos RI

Info Tangsel

Perjuangkan Lahan Resapan, Mantan Mensos Dituding Mau Bikin Dermaga Jet ski

Buntut penolakan pemberian rekomendasi perizinan terkait pengurugan Situ yang ia suarakan ke Pemkot Tangerang Selatan menjadi bola liar di tengah masyarakat Tangsel.

Pasalnya, Bachtiar Chamsyah, Mantan mentri sosial RI di tuding menjadi pihak yang ingin menguasai lahan untuk di jadikan dermaga tempat bermain jet ski, yakni jenis perahu motor berkecepatan tinggi.

Beberapa tokoh masyarakat dan pejabat wilayah sempat mempertanyakan kebenaran dari informasi yang di nilai bisa menjatuhkan nama besar dari politisi senior partai persatuan pembangunan (PPP) tersebut.

Saat di konfirmasi wartawan, Bachtiar Chamsyah, malah tersenyum lebar. Tak tampak di raut wajahnya keberatan dengan informasi yang menurutnya hoax atau tidak benar.

“Ada-ada saja, memangnya saya ini gila. Mana bisa bikin wahana permainan jet ski di lahan seperti ini. Akal mereka sungguh jahat. Lucu saja. Situ ini kedalamannya itu hanya dua (2) meter. Mana bisa,” jelas Bachtiar kepada wartawan

Ia melanjutkan, memang beberapa waktu lalu dia dan tokoh masyarakat hanya ingin membuat dermaga yang panjangnya tak terlalu jauh untuk sekedar membuat tempat minum teh.

“Memang dahulu saya pernah usulkan kepada warga sekitar untuk membangun dermaga yang ujungnya itu di bangun semacam saung untuk diskusi dan menikmati indahnya Situ ini sambil meminum teh. Namun niat itu di urungkan, karena tidak mendapatkan persetujuan,” ungkapnya, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Masih menurut Bachtiar, Informasi yang beredar tersebut di anggapnya sebagai pengalihan isu agar pihak pengembang dapat leluasa mengurug Situ.

“Saya tegaskan kembali bahwa info itu hanya akal-akalan saja sebagai pengalihan isu agar mereka leluasa memuluskan niatnya menjadikan kolam air menjadi tanah darat. Dampaknya terlalu luas,” pungkasnya (Adt).

To Top