Connect with us

Maaf UGD Puskesmas Jombang Tutup Sementara Dikarnakan Sedang Ada Pasien Observasi Covid 19

Ciputat

Maaf UGD Puskesmas Jombang Tutup Sementara Dikarnakan Sedang Ada Pasien Observasi Covid 19

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Jombang Ciputat Kota Tangerang Selatan mengeluarkan pemberitahuan tertulis dan tertempel di pintu UGD yang bunyinya, Mohon Maaf UGD Puskesmas Jombang Tutup Sementara Dikarnakan Sedang Ada Pasien Observasi Covid 19.

Dalam pantauan pemberitahuan itu tak hanya ditempelkan di pintu ruang UGD, namun juga ada beberapa tulisan yang sama tergantung diikat dari tali plastik area parkir puskesmas.

Saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Kepala Puskesmas Jombang, Drg. Mulyadi menjelaskan, bahwa dari pihaknya ada sekitar 15 orang sedang dibicarakan.

Lanjutnya lagi, ke 15 orang itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Intinya ada 15 orang, jadi kami alihkan ke Puskesmas Situ Gintung, Kampung Sawah, dan Sawah Baru, sementara selama 14 hari,” ujarnya, sembari mengakhiri pembicaraan dengan alasan sedang ada meeting, pada Selasa (23/2/2021).

Dalam keterangan lain didapat pesan WahtsApp terusan yang diinformasikan oleh beberapa pengurus lingkungan wilayah Jombang tertulis demikian, “Assalamuallaikum untuk sementara puskesmas jombang tidak menerima pasien rawat inap dan lahiran terkait dengan puskesmas jombang sedang steril karena banyaknya petugas yang terkonfirmasi covid, jadi jika lahiran atau darurat bisa langsung ke rumah sakit atau puskesmas lainnya. Semoga kita semua diberikan sehat selalu,”

Sementara, lebih jauh saat dikonfirmasi kepada Deden Deni selaku (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan hanya menjawab akan mengecek dahulu. “Sebentar ya mas, saya akan cek dan pastikan dulu ya,” tukasnya, namun hingga berita ini tayang tak ada keterangan lebih lanjut darinya. (msg)

To Top