Connect with us

Lewat Akun Instagram, Benyamin Umumkan PPKM di Tangsel Naik Level

Ilustrasi

Info Tangsel

Lewat Akun Instagram, Benyamin Umumkan PPKM di Tangsel Naik Level

Melalui akun instagram milik pribadinya, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengumumkan, level PPKM di Kota Tangsel dinaikan menjadi level dua.

Dinaikannya PPKM level 2, karena saat ini masyarakat Indonesia khususnya Tangsel, sedang menghadapi covid-19 varian baru omicron.

Unggahan akun Instagram benyamindavnie_official

“Mulai 4 sampai dengan 17 Januari mendatang, PPKM level 2 mulai diterapkan,” tulisnya di akun instagram, Kamis (6/01/2022).

Namun, perihal pembelajaran tatap muka (PTM) masih mengikuti SKB 4 menteri yang sudah ditetapkan.

“Kuota maksimal 50 persen, SDLB, MILB, SMPLB, dan MALB maksimal 62 persen sampai dengan 100 persen,” ungkapnya.

Kemudian, untuk sektor perdagangan yang melingkupi pasar tradisional, supermarket, toko kelontong, dan pasar swalayan, maksimal 75 persen.

Selain itu, unggahan tersebut juga menjelaskan tentang mekanisme operasional di sektor pariwisata sejak berlakunya PPKM level 2.

“Bioskop 70 persen, kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan maksimal 50 persen, fasilitas umum 25 persen, gym 50 persen, tempat ibadah 75 persen, dan resepsi pernikahan 50 persen,” terangnya.

Sedangkan, untuk transportasi umum, tetap berjalan dengan semestinya, dengan kapasitas 100 persen.

Benyamin menghimbau kepada seluruh masyarakat Tangsel, untuk selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) guna memutus rantai penyebaran covid-19.

“Mari pasang badan, jangan sampai lengah. Perketat protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Gunakan aplikasi Peduli Lindungi dengan bijaksana,” tandasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top