Connect with us

Waduh, Spanduk Pemberitahuan PSBB Bergambar Walikota Tangsel Di Bakar Orang Tak Di Kenal

HUK-RIM

Waduh, Spanduk Pemberitahuan PSBB Bergambar Walikota Tangsel Di Bakar Orang Tak Di Kenal

Ditengah maraknya sosialisasi pemerintah kota tentang wabah Covid-19 di masyarakat, salah satu banner yang bertuliskan Gugus Tugas Covid-19 Tangsel dibakar oleh orang yang tak dikenal.

Belum jelas apa yang menjadi pemicu inisiatif pelaku pembakaran yang berani melakukan pembakaran spanduk bertuliskan percepatan penanganan covid-19 bergambar Walikota Tangsel di jalan Suka Bakti satu (1) Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Tokoh masyarakat, dan juga karang taruna RW 06 Serua Indah, Ciputat, sangat menyayangkan tindakan pembakaran tersebut, karena langkah pemasangan tersebut sudah di musyawarahkan oleh pengurus RT RW sekitar.

“Sebelumnya, kami telah mengadakan rapat kecil bersama RW, RT, dan karang taruna sekitar untuk mengambil langkah dan titik pemasangan, namun kami tidak menduga sedikitpun, spanduk yang kami pasang malah di bakar,” ucap warga yang enggan di sebutkan namanya kepada 18.143.23.153.

Ia menambahkan, spanduk yang di peroleh dari pihak madrasah di sekitar tersebut di pasang sebagai upaya pembatasan jalan di wilayah RW 06 menuju ke RW 05, lebih tepatnya di RT 04.

“Setelah kami rapat, secara bersama-sama kami masang di wilayah lainnya. Namun, pas kami kembali ke lokasi pemasangan, spanduk yang kami pasang sudah hampir habis terbakar,” tambahnya.

Sementara itu, ketua RW:06 Abdul Aziz menegaskan, kejadian tersebut sudah di mediasi oleh aparat kepolisian. Namun hingga kini pelaku yang diduga melakukan pembakaran belum bisa di ketahui.(18/4/2020).

“Iya, alhamdulillah pihak kepolisian dari polsek Ciputat tadi sudah hadir, masalah tersebut sudah di diskusikan. Dan sementara pelaku pembakaran itu belum di ketahui oleh warga,” ucap Azis. (adt).

To Top