Connect with us

PSBB Pertama Tangsel, Razia Di Cek Point Sandratex Masih Temukan Pengendara Nakal

Ciputat Timur

PSBB Pertama Tangsel, Razia Di Cek Point Sandratex Masih Temukan Pengendara Nakal

Petugas aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Koramil, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan juga petugas medis melakukan penjagaan di wilayah perbatasan yang menghubungkan Tangsel dengan Jakarta Selatan, jalan Ir. H Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur, Sabtu (18/4/2020).

Dalam razia tersebut masih di banyak di temukan adanya pengendara nakal yang tidak memahami pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangsel.

Wagimin, Kanit Lantas Polsek Ciputat mengatakan, razia tersebut hanya menindak pengendara yang masih nekat berboncengan.

“Kami temukan banyak pengendara yang belum paham, terutama kendaraan roda dua, yang masih saja nekat berboncengan. Namun kami tidak bisa untuk memberikan sanksi atau menyuruh turun pengendara yang nekat tersebut. Menurut saya pemerintah harus menyiapkan kendaraan alternatif,” paparnya

Ia menambahkan, razia tersebut akan di lakukan terus secara situasional tergantung ketersediaan lampu penerangan dan juga alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) pendukung.

“Pada hari ini, kami hanya mensosialisasikan himbauan pemerintah dan juga melakukan teguran. Diantaranya, yang tidak pakai masker besok segera memakai masker, pengendara yang berboncengan terutama bukan keluarga besok tidak boleh berkendara. Ini secara efektif akan di lakukan sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 wib. Jika mau nonstop kesediaan penerangan juga harus mendukung,” tegas Wagimin

Sementara itu di lokasi yang sama, Herlina, petugas medis mewakili dinas kesehatan Tangerang Selatan, mengatakan, upaya pencegahan hanya dengan alat pengukur suhu tubuh.

“Iya, kami hanya memeriksa pengendara melalui suhu tubuh saja. Sejauh ini cukup efektif,” ujar Herlina. (Adt)

To Top