Connect with us

Launching “Tangsel Pay” Pemkot Mudahkan Pelayanan Pembayaran Non Tunai Bagi Masyarakat

Ciputat

Launching “Tangsel Pay” Pemkot Mudahkan Pelayanan Pembayaran Non Tunai Bagi Masyarakat

Sebagai Kota yang bermottokan Cerdas, Modern, dan Religius, Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengusung konsep Smart City, kali ini meluncurkan aplikasi pembayaran online yang dinamakan “Tangsel Pay”. Gunanya untuk melayani masyarakat dari segi pembayaran dengan online.

Peluncuran “Tangsel Pay” di hadiri beberapa pejabat penting baik di Pemerintan Kota Tangsel, Airin Rachmy Diany selaku Walikota, Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangsel, Direktur Utama BUMD PT PITS, Dudung E. Direja, Direktur Utama Bank BJB Provinsi Banten, Direktur Bank Indonesia Perwakilan Banten, Erwin Suryadirmaja, Seluruh Pimpinan OPD, Kapolres Tangsel, Kepala BNN, Kepala Dandim 0607, Kejari Kota Tangsel, dan juga Asosisasi Pasar Kota Tangsel.

Dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany menjelaskan bahwa Tangsel Pay berfungsi untuk pelayanan masyarakat dari segi pembayaran baik berupa pajak, retribusi, pemesanan tiketing, asuransi, listrik, cicilan, Shop Online, dan lain sebagainya.

“Hari ini, kita meluncurkan “Tangsel Pay” sebagai peningkatan pelayanan masyarakat Kota Tangerang Selatan, nantinya masyarakat dimudahkan untuk melakukan pembayaran-pembaran dengan online baik pajak, retribusi, sampai dengan Shop Online juga bisa,” Kata Airin di Gedung Pemkot, Ruang Belandongan lantai 4, Jalan Ciputat Maruga, Selasa, (08/10/19).

“Aplikasi Tangsel Pay masih proses pengembangan lebih lanjut, yang sudah saat ini masih butuh pengembangan yang lain dan dari segi pembayaran juga masih dalam proses kerjasama dengan pembiayaan Bank lainnya,” imbuh Airin.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Suryadirmaja Mengapresiasi atas lahirnya Tangsel Pay sebagai Maind Stone Pemerintah Kota Tangsel, tentunya untuk mempermudah masyarakat dari segi pemabayaran tunai menjadi elektronifikasi (online).

“Kita sangat mengpresiasi atas lahirnya Tangsel Pay, selain mempermudah pembayaran bagi masyarakat pengelolaan keuangan yang akuntable, dan ingklusifitas juga akan terwujud di Kota Tangsel,” ujar Erwin Suryadimaja. (Dh)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top