Connect with us

Pemkot Tangsel Launching Kartu Perpus Multiguna

Photo Credit (Humas Tangsel)

Edukasi

Pemkot Tangsel Launching Kartu Perpus Multiguna

Wakil Walikota Tangsel bersama dengan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) serta Bank BJB melaunching kartu perpustakan multiguna bertempat di Mal Teras Kota, Serpong, Selasa (27/8).

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Rahardja menjelaskan kartu tersebut bakal menjadi kartu identitas anggota perpus. Fungsinya sendiri saat ini bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman buku. Melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotanya.

Bekerjasama dengan salah satu bank konvensional, BJB, kartu tersebut nantinya memiliki fungsi sebagai alat bayar sampai dengan menabung. “Jadi fungsinya sebagai ATM dan kartu perpus disatukan,” kata Dadang.

Melalui kartu ini juga, kata Dadang, Pemkot Tangsel melakukan banyak kampanye. Misalnya, kampanye untuk siswa rajin menabung dan mengonsumsi makanan sehat. “Karena berkerjasama dengan beberapa tenant, jadi ada diskon pembelian,” ujar dia.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan jika adanya kartu ini bisa menarik minat anak-anak dan maysarakat untuk mengunjungi perpustakaan. Sehingga tingkat minat baca juga bisa meningkat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Benyamim juga menyampaikan jika Pemkot sedang membangun perpustakaan daerah di sekitar Pusoemkot. “Jadi nantinya gedungnya lebih luas. Fasilitasnnua juga lebih banyak. Semoga tahun ini bisa sudah bisa digunakan,” ujar dia.

Kemudian, selaku fasilitator, Kepala Kantor BJB Cabang Tangsel Ockie Catrena menjelaskan jika kartu ini merupakan bentuk komitmen BJB untuk berpartisipasi dalam pmembantu pemerintah mewujudkan Kota Tangsel menjadi cerdas modern dan religius.

“Jadi, kami berusaha, membantu pemkot dengan. menggunakan kartu yang multifungsi. Yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Tangsel,” pungkasnya. (rls/red)

To Top