Connect with us

Tanggulangi Kemacetan Di Jalan Ciater, Polres Tangsel Berlakukan ContraFlow

Info Tangsel

Tanggulangi Kemacetan Di Jalan Ciater, Polres Tangsel Berlakukan ContraFlow

Menanggulangi kemacetan efek dari pembangunan Crossing di depan Tandon Nusa Loka Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memberlakukan pengalihan arus lalu-lintas (contra flow) di Jalan Raya Ciater, Serpong, Kamis (15/11/18).

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengatakan, dengan dibantu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel satlantas polres Tangsel menerapkan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan di Jalan Ciater Raya.

“Iya kami buat sistem rekayasa lalu lintas contra flow untuk mengurai kemacetan. Akan kami lihat situasi lebih lanjutnya,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, Kamis (12/11/2019).

Petugas Satlantas Polres Tangsel Sedang mengatur arus lalu lintas di Jalan Raya Ciater, Kamis (15/11/18). Sumber Foto : Polres Tangsel

Kasatlantas menambahkan, pengalihan arus lalu-lintas atau contraflow ini bakal menggunakan jalur yang berlawanan dengan bergantian arah pagi yang mengarah ke Intermark dan sore mengarah ke Bunderan maruga.

“Pagi hari, akan diprioritaskan arus yang mengarah ke Intermark. Sedangkan sore hingga malam hari diprioritaskan arus yang mengarah ke Maruga,” jelasnya.

AKP Lalu juga mengatakan, titik contra flow berada di putaran SPBU Ciater dan putaran depan Ruko Nusa Loka-BSD.

Dikabarkan sebelumnya, Plt Dinas Pekerjaan Umum Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan, target pelaksanaan pembangunan crossing saluran yang merupakan tahap akhir pembangunan Tandon Nusa Loka akan berlangsung selama 3 pekan.

“Maksimal pekerjaan selasai sampai akhir November 2018,” katanya. (Dh)

To Top