Connect with us

Disperindag Siap Fasilitasi Produk IKM Di Tangsel Go Internasional

Info SKPD

Disperindag Siap Fasilitasi Produk IKM Di Tangsel Go Internasional

Dengan digelarnya pelatihan Pengembangan Kerajinan Handicraft yang sedang berlangsung tadi pagi, kelanjutannya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap fasilitasi IKM agar dapat memasarkan produknya go internasional.

Hal tersebut, diutarakan oleh Kepala Disperindag Kota Tangsel, Ibu Maya Mardiana, saat diwawancarai oleh awak media tangseloke.com seusai membuka acara pelatihan pengembangan Kerajinan Handicraft, Di Resto Kampung Anggrek, Buaran Serpong, Kamis (15/11/18).

“Kita ketahui potensi kerajinan tangan di Indonesia sangat tinggi terlebih lagi di Kota Tangsel, mulai dari handicraft Tas, perhiasan, dan juga Batik yang sudah go nasional. Dan dengan adanya pelatihan ini, kita bisa meningkatkan lagi potensi-potensi kerajinan tangan lainnya,” kata Maya.

Kemudian Maya juga menjelaskan bahwa kegiatan yang di inisiasi oleh Disperindag tersebut juga akan melatih bukan hanya kemasan produk, dan peningkatan daya jual dan daya saing saja melainkan dari segi promosi juga pihak Disperindag akan bantu sampai go Nasional dan Internasional.

“Jadi pelatihan ini bukan hanya mengajarkan bagaimana membuat kemasan saja atau dari hulunya saja, melainkan dari segi pemasaran (promosi) ke hilirnya juga kita akan bantu,” jelas Maya.

Lalu bagaimana cara mendistribusikan produk-produk IKM di Tangsel agar bisa mencapai pemasaran nasional atau bahkan internasional, tentunya kita bersinergi dengan kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI, lalu bisa dengan program Disperindag di Provinsi, dan juga dengan sinergi dengan Kamar Dagang Industri baik Kota, Provinsi, bahkan Pusat dan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan pemasaran produk.

“Caranya bisa dengan sinergi dengan program pemerintah pusat maupun daerah, dan juga Kadin, maupun dinas Koperasi dan stakeholder bisnis, dan komunitas internasional,” tandas Maya. (Dh).

To Top