Connect with us

Disperindag Tangsel Seleksi Industri Rumahan

Info SKPD

Disperindag Tangsel Seleksi Industri Rumahan

ukm_ilustrasi18.143.23.153- Sebanyak 6.000 pelaku industri rumahan (home industry) di Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengikuti ajang pameran industri tingkat internasional di Beijing tahun ini.

Namun, sebelumnya pelaku industri rumahan harus mengikuti seleksi yang digelar Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Diperindag) setempat.

Dengan seleksi tersebut, diharapkan pelaku industri rumahan mau memperbaiki kualitasnya agar bisa menjadi produk bermutu internasional.

Demikian dikatakan Kepala Disperindag Kota Tangsel Muhammad, Minggu (14/4/2013).  “Saat ini, industri rumahan di Tangsel terus berkembang di hampir semua kecamatan yang ada di Tangsel,” katanya.

Produknya pun sudah semakin baik dan siap dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia, dan bahkan sedang disiapkan agar menjadi produk berkualitas internasional.

“Respon pasar atas produk rumahan kami ini sangat baik. Makanya, tahun ini, kami akan menyaring sejumalah produk industri rumahan terbaik di Tangsel untuk dipamerkan di Beijing, Cina,” katanya saat ditemui Minggu (14/4/2013).

Menurut Muhammad, sejak berdiri Tangsel memang sudah tidak lagi memperkenankan adanya industri berat, seperti pabrik bercerobong asap. Namun, pengembangan dilakukan untuk industri-industri rumahan yang ramah lingkungan.

“Industri rumahan ini sangat cocok di Tangsel, jadi tidak boleh lagi ada indurtri berat berupa pabrik yang berdiri, untuk itu juga kami akan fokus mengembangkan industri rumahan tersebut,” singkatnya.

Salah satu pelaku indurtri rumahan yang bergerak di bidang pembuatan sepatu khusus wanita, Nadia, menaruh minat tinggi untuk mengikuti seleksi produk industri rumahan tersebut.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan itu, produk hasil rumah industrinya bisa go internasional.

“Produk kami (asli Tangsel) sudah bisa diterima di pasar nasional, dan kini kami harapkan bisa di terima pasar internasional, makanya kami berharap bisa ikut ajang pameran itu di Beijing,” ucapnya. (KBR6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top