Connect with us

Airin Janji Bantu Pasarkan Hasil Industri Kecil dan Menengah

Info Tangsel

Airin Janji Bantu Pasarkan Hasil Industri Kecil dan Menengah

airin_industri_kecil_menengah_01TANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dengan cara membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) dengan menggandeng Bank BNI sebagai mitra kerja.

airin_industri_kecil_menengah_02

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau sejumlah IKM yang bergerak dalam bidang konveksi di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (25/6).

“Pembentukan KUB dalam kegiatan bimbingan dan penerapan Good Manufacuring serta Gugus Kendali Mutu, merupakan langkah awal Pemkot Tangsel dalam menghadapi pasar bebas Asia,” ujar Walikota Tangsel.

Lewat kerjasama tersebut, kata Airin, para pelaku usaha akan lebih mudah mendapatkan modal dari pihak perbankan. Dan, lanjutnya, sebagai bentuk upaya peningkatan kapasitas dan kemampuan para pelaku industri kreatif ini akan diberi pembinaan.

airin_industri_kecil_menengah_03

Di kesempatan yang sama walikota melihat dari dekat proses produksi pakaian jadi, salah satunya industri kecil yang membuat celana pendek berbahan katun. Pakaian jadi tersebut nantinya akan dikirim ke Pasar Cipulir dan Pasar Tanah abang untuk diperjual belikan.

Airin berjanji bila pemerintah akan turut membantu pemasaran hasil produksi dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak lainnya. “Agar hasil industri nantinya lebih baik dan hanganya pun menjadi lebih baik. Dan, pada pasar bebas asia, nantinya hasil produksi dapat bersaing,” ungkap Airin. (k6/to/ photo: kfz)

Continue Reading
Advertisement
To Top