Connect with us

Pengusaha Wajib Bantu Sektor Usaha Kecil dan Menengah

Info Tangsel

Pengusaha Wajib Bantu Sektor Usaha Kecil dan Menengah

ukm_ilustrasiTANGSELOKE.com- Pelaku bisnis dan usaha memiliki peran strategis untuk mendorong kemajuan. Maka, perusahaan pun memiliki tanggung jawab membantu warga miskin dan sektor usaha Kecil.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pada acara sosialisasi program kemitraan bina lingkungan (PKBL) di Remaja Kuring, Serpong, Rabu (27/8).

Bang Ben sapaan akrab Benyamin mengatakan bahwa, kemajuan Kota Tangsel memang cukup pesat. Terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang mencapai 8,5 persen pada 2013. Namun demikian, tidak berarti tidak ada warga miskin.

“Perlu dicatat bahwa, dari 1,3 juta jiwa penduduk Tangsel, masih ada 1,05 persen warganya yang miskin. Jumlahnya memang tidak banyak. Tapi meski cuma satu, dua atau lima orang, mereka tetap membutuhkan uluran tangan pemerintah, pengusaha dan kita semua,” jelasnya.

Pengangguran di Kota Tangsel juga masih banyak Jumlahnya mencapai, 8 persen. Warga misikin dan pengangguran ini, tak boleh dibiarkan hidup sendirian. Mereka harus dibantu dan dibina sehingga mampu memperbaiki kehidupannya.

“Mereka memerlukan kita semua. Memerlukan pelaku usaha,” ujarnya.

Bang Ben juga berharap perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Tangsel mau bermitra dengan koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), ada 6.400 koperasi dan UKM yang diharapkan mampu menjadi basis kemajuan perekonomian daerah. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top