Connect with us

Walikota Airin Rachmi Diany Ajak Masyarakat Untuk Meramaikan Hut Tangsel Ke-10

Info Tangsel

Walikota Airin Rachmi Diany Ajak Masyarakat Untuk Meramaikan Hut Tangsel Ke-10

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat Tangsel untuk meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke 10 yang akan berlangsung pada 26 November 2018 di Lapangan Sunburt, Serpong Bumi Serpong Damai (BSD).

Kemeriahan HUT Tangsel akan berlangsung mulai 1 November hingga 30 November mendatang. Berbagai rangkaian hiburan, festival band pelajar, festival flora dan fauna, grand final abang nona, tausyah digelar Pemkot Tangsel dengan melibatkan unsur swasta.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat untuk datang dalam penyelenggaraan HUT Tangsel pada 26 November. “Jangan lupa pada 26 November 2018 ini adalah ulang tahun Tangsel ke-10, mari bersama-sama berpartisipasi dengan tugas peran fungsinya masing-masing untuk seluruh pemangku kepentingan agar bisa melakukan kegiatan positif dan menyampaikan apa yang sudah, sedang, dan akan kami lakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel, Dirgahayu ke 10, dedikasi satu dekade,” ungkapnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan tujuan berdirinya Tangsel memperpendek jalur birokrasi peningkatan daya saing daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tangsel.

Rangkaian HUT tidak hanya seremonial saja, tetapi ada dampak efek yang positif dimana mendorong kolaborasi bersama pemangku kepentingan. “Kami sebagai Pemerintah mendorong agar masyarakat ikut terlibat untuk mencintai kotanya untuk merayakan HUT secara bersama-sama,” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menjelaskan selama satu dekade pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah melebihi target. “Alhamdulillah untuk periode kedua sudah mencapai 60 persen, sudah melampaui target kita yakni 51 persen, 2021 diharapkan sudah tercapai,” ungkapnya.

HUT Tangsel kali ini banyak partisipasi masyarakat, sejauhmana rasa memiliki masyarakat terhadap kotanya, ini menunjukan perhatian masyarakat terhadap Pemkot Tangsel.

Begitu pula dengan pencapaian pengelolaan keuangan yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Pencapaian yang cukup besar, beberapa pembangunan fisik Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target, “katanya.

Rangkaian HUT ke 10 yang akan berlangsung selama sebulan penuh akan diisi oleh berbagai pelaksanaan kegiatan. Seperti Great Sale Pusat Belanja yang akan berlangsung (1-30 Nobember), Pasar Rakyat ITC (6 Oktober-6 November), Festival Nusa Loka (3-4 November), Lomba burung Lapangan Sunburt (18 November),Turnament Golf lokasi Damai Indah Golf BSD, Tangsel Sport Festival di Puspiptek (10 November), Pegelaran Wayang AMUNG di Sunburt (11 November), Ngebatik Rekor Muri 7000 meter, Festival Ondel-Ondel di Car Free Day Bintaro (11November), Pameran Pembangunan (23-26 November), Pameran Fotografi (25 November) Upacara dan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hut Tangsel (26 November), Harry Darsono launching Batik Neo Tangsel. (rls/red)

To Top