Connect with us

Regita Gagarin Putri Asal Tangsel, Sabet Medali Skate Asia 2018

Info Tangsel

Regita Gagarin Putri Asal Tangsel, Sabet Medali Skate Asia 2018

Perhelatan laga Skate Asia 2018 putri asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Atlet muda Regita Gagarin (16) menambah deretan prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia.

Dalam hal ini, ia membuktikan dirinya mampu mendulang 2 medali emas dan 1 perunggu dalam ajang lomba Skate Asia 2018 di Bangkok, Thailand beberapa hari lalu. Kabar gembira itu pun langsung disambut Puteri Indonesia Intelegensia 2017.

Regita Gagarin adalah putri Heri Gagarin Ketua DPC PDIP dan salah satu tokoh di Kota Tangsel saat diwawancarai lewat telpon Regita mengatakan, ia bersyukur dapat memberikan prestasi terbaiknya untuk bangsa Indonesia dalam lomba ajang Skate Asia 2018 yang diikuti 11 negara di asia. Regita juga berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Putri Indonesia Intelegensia saat kedatangannya di tanah air.

“Perasaan saya tentunya sangat bahagia dan bersyukur sekali. Ditambah sambutan dari Putri Indonesia. Pastinya prestasi ini bisa membuat motivasi saya untuk berkembang di ajang lomba berikutnya. Ajang berikutnya Insya Allah di Amerika,” ungkap Regita Gagarin, Minggu (12/08/18).

Sebelumnya, dalam ajang kejuaraan Ice Skating pada Skate Malaysia 2018 di Kuala Lumpur yang berlangsung dari 29 Juni-1 Juli 2018, Regita mampu merebut dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari lawan-lawannya. Prestasi ini pun juga mendapat respon dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat itu.

“Alhamdulillah masih diberikan kemampuan untuk mendulang prestasi untuk nama baik Indonesia. Untuk kedepan semoga diberikan kelancaraan untuk mengikuti lomba selanjutnya,” tandas Regita yang memiliki nama lengkap Maghrisa Regita Maharrani Trah Gagarin.

Sementara, Puteri Indonesia Intelegensia 2017, Astari Aslam mengatakan, pihaknya mengapresiasi bakat Regita yang mampu mendapatkan prestasi dalam kejuaraan ice skating. Baginya, Regita merupakan contoh generasi muda milenial yang sukses dan patut ditiru bagi generasi muda lainnya. Hal inilah yang membuat dirinya menyambut kedatangan Regita di tanah air dengan memberikan penghargaan.

“Bangga sekali dong bagus banget. Karena kalau sekarang bukan kita yang merubah, bangsa kita mau dapat prestasi dari mana lagi. Tapi yang membanggakan adalah generasi sekarang kan lagi sibuk main tik-tok dan serba yang viral di sosial media, tapi Regita ini malah mengukir prestasi dan mengharumkan nama indonesia,” ungkapnya saat dihubungi pula via telepon, Minggu (12/8/2018).

Astari juga berpesan kepada generasi muda untuk lebih aktif dalam menambah wawasan dan kegiatannya agar mendapat meraih prestasi yang lebih baik. “Generasi muda harus bisa menambah wawasan dengan hal baik untuk mengukir prestasi,” imbuhnya.

Astari juga mengatakan, pihaknya juga akan terus mensupport generasi muda yang berbakat dan berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan tanah air Indonesia.

“Kami akan beri support, apalagi kami sebagai tameng perempuan Indonesia, dan kami akan terus support terutama untuk menjembatani jaringan kita,” tandasnya. (Dh)

Continue Reading
Advertisement
To Top