Connect with us

Polres Tangsel Kerahkan 454 Personel Untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Info Tangsel

Polres Tangsel Kerahkan 454 Personel Untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Menjelang pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Kabupaten Tangerang pada 27 Juni 2018, Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Tangsel) kerahkan 454 personel.

Patut diketahui sebagian wilayah di Kabupaten Tangerang masih masuk ke dalam wilayah hukum Polres Tangsel, seperti Kecamatan Curug, Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk dan Kecamatan Legok.

“Karena ada beberapa kecamatan yang masih masuk wilayah hukum kami (Polres Tangsel), maka kami juga ikut perbantukan pengamanan Pilkada Kabupaten Tangerang, khususnya untuk pencoblosan 27 Juni nanti,” ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tangsel Kompol Hadi Spriyatna.

Pada saat pencoblosan nanti, personel Polri sudah disiapkan untuk mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk juga melakukan pemetaan di daerah yang masuk ke dalam daerah rawan konflik.

Adapun, rincian 454 personel tersebut nanti diturunkan untuk pengamanan 845 TPS sebanyak 252 personel, tim gabungan untuk tim tindak melaksanakan patroli sebanyak 102 personel, dan perkuatan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) sebanyak satu kompi atau 100 personel.

“Jumlah kekuatan itu sudah kami hitung, dan kami anggap mampu memaksimalkan pengamanan pada pencoblosan Pilkada Kabupaten Tangerang nanti. Dan personel juga dipersenjatai sesuai dengan kebutuhan tugas dan tindakan di lapangan,” paparnya.

“Hasil pemetaan sementara tidak ada yang masuk ke dalam wilayah yang rawan konflik. Dan semoga saja sampai hari H nanti semua berlangsung dengan akan dan kondusif,” sambungnya. (mdr/mts)

Continue Reading
Advertisement
To Top