Connect with us

Amankan Natal, Polresta Tangsel Kerahkan 1.892 Personel

Info Tangsel

Amankan Natal, Polresta Tangsel Kerahkan 1.892 Personel

Sebanyak 1.892 personel gabungan Polresta Kota Tangsel telah siap melaksanakan Operasi Lilin 2016 untuk pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Delapan pos keamanan (Pospam) akan didirikan di sejumlah titik antara lain, di kolong fly over Ciputat, di depan Gereja Katedral Gading Serpong, depan WTC Matahari, perempatan Muncul dan di depan Pamulang Square, SMS (Summarecon Mal Serpong), Bintaro X-Change, dan Mal Living Wold, Alam Sutera.

“Tahun sebelumnya, tempat tersebut sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk merayakan tahun baru,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan ditemui usai rapat koordinasi di salah satu rumah makan di Serpong, Selasa (20/12).

Pihaknya juga siap mengamankan jalannya natal dari ancaman terorisme dan tindak kejahatan lainnya. Baik itu pencurian dengan kekerasan (curas) maupun pencurian dengan pemberatan (curat).

Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hadi Supriyatna memaparkan, personel tersebut berasal dari komposisi 975 personel Polri, 150 personel TNI dan 740 instansi gabungan seperti Bhabinkamtibmas, dan KSK.

“Total ada 123 gereja di Kota Tangsel, tetapi yang memiliki jemaat hingga puluhan ribu hanya 17. Itu gereja besar yang menjadi prioritas penjagaan kami,” terangnya. (mdk/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top