Connect with us

Airin: Jaga Keamanan Natal

Info SKPD

Airin: Jaga Keamanan Natal

rakor_tangsel18.143.23.153- Sejumlah pejabat tinggi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tangerang Selatan menggelar rapat koordinasi. Pada pertemuan tersebut dibahas sejumlah agenda dan program kerja penting dalam rangka menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2013.

Rapat koordinasi ini membahas sejumlah potensi persoalan dan upaya penanggulangannya. Diantaranya, berupa antisipasi kemungkinan meningkatnya potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2013. Meningkatkan koordinasi pengamanan lingkungan rumah ibadah, sarana dan prasana umum, pemukiman serta obyek-obyek vital lainnya.

Kemudian, pembentukan tim terpadu yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, Satpol PP, pemadam kebakaran, dan dinas terkait lainnya. Antisipasi kasus pencurian terhadap rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya beribadah atau berlibur. Sampai pada fokus pembahasan kebersihan sebelum dan sesudah Natal hingga Tahun Baru. Selanjutnya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait memaparkan dan menyampaikan kondisi persiapan terkini di Kota Tangerang Selatan terhadap fokus bahasan rapat.

“Alhamdulillah saat Idul Fitri semuanya berjalan lancar tanpa adanya gangguan. Oleh karena itu saya harapkan hal yang sama juga terjadi di perayaan Natal dan Tahun Baru besok. Situasi aman dan kondusif,” ungkap Walikota Tangerang Selatan – Airin Rachmi Diany, dalam konfrensi pers kepada wartawan usai digelarnya rapat koordinasi di Grand Zury Hotel, Senin, 18 Desember 2012.

Walikota Airin mengatakan, bahwa sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang merayakan Natal dan seluruh elemen masyarakat di malam pergantian tahun. Kini segala persiapan yang menjadi tugas pokok dan fungsi masing-masing-masing SKPD dipadukan yang tentunya peran aktif dari masyarakat untuk ikut membantu sangat penting.

“Segala sesuatunya asalkan dikomunikasikan insya Allah pasti sinergisitas antara pemerintah dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik. Saya juga mengimbau untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan pada malam tahun baru. Kalau pun membawa kendaraan hendaknya patuhi peraturan lalu lintas dan bisa tertib demi keamanan bersama,” imbaunya. (TO/KFZ)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top