Connect with us

Jaga Kesehatan dan Lingkungan Garem Putih Rutin Foging Kelurahan Rempoa

Ciputat Timur

Jaga Kesehatan dan Lingkungan Garem Putih Rutin Foging Kelurahan Rempoa

Organisasi Kepemudaan Garem Putih melaksanakan Fogging sebanyak 130 rumah di lingkungan RT. 03/ RW. 09 Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) guna menjaga lingkungan terhindar dari bahaya penyakit malaria dan lainnya. Program kerja yang sudah kesekian kalinya ini, kini tidak dilakukan sendiri melainkan  berkerjasama dengan RT dan warga sekitar Rempoa.

Diwa Prasetyo selaku Koordinator Lapangan (Korlap) pelaksana fogging dan kerja bakti mengatakan Program Fogging dan Kerja Bakti sudah menjadi program rutinan setiap bulannya.

“Program Fogging ini sudah 4 tahun kami laksanakan, hampir tiap tahun di bulan 3 sampai bulan 6 wilayahnya masih meliputi RW 01 Kelurahan Cempaka Putih dan RW 09. Tiap minggu jika tidak ada halangan kami sudah Koordinasi dengan pihak RT dan RW untuk melaksanakan Fooging atau kerjabakti, warga juga sudah paham betul dengan kegiatan-kegiatan Garem Putih ini.” ujarnya yang juga Anggota Bidang Sosial Garem Putih.

Di sisi yang sama Ketua Umum Garem Putih menerangkan, kedepannya setelah menyelesaikan fogging di RT 01/01 akan merambah ke semua RT se-Kelurahan Rempoa. “Target kita untuk Fogging dan Kerjabakti Tahun ini pelaksanaannya ke semua Kelurahan Cempaka Putih. Jika masih bisa kita mau rambah ke RT-RT sekitar,” ujar Waang atau Fahran Azhari Ketua Garem Putih Periode 2018-2020.

Walaupun OKP Garem Putih hanya di wilayah Kecamatan Ciputat Timur, menjaga kenyaman dan kebersihan lingkungan sudah menjadi prioritas. Bersama Bapak Syamsul Bahri Selaku Ketua RT. 03/ RW. 09 juga turut mengawal dan mendampingi Pemuda-pemuda dari Garem Putih untuk keliling ke rumah-rumah warga.

“Kita mau lingkungan kita bersih, nyaman, juga sehat. Maka kita lakukan hal terkecil untuk lingkungan, selain buat lingkungan bersih dan nyaman, kita juga bisa kenal dengan warga sekitar, kalo dah kenal kan enak, nanti kita bisa terbangun emosinya gitu,” lanjut Waang.

Perlu diketahui sarana alat-alat foging yang digunakan tersebut, hasil dari kumpulan sumbangan warga dan anggota Garem Putih. “Perlengkapan kerjabakti dari masing-masing warga dan pihak RT. Dan Alhamdulillah kita alat fogging terbaru kami punya sendiri, jadi tidak sewa, untuk bahan bakar dan obatnya anggota kami urunan, dari pihak RT dan dari masyarakat seikhlasnya. Sering banyak sisanya, nah dari sisa-sisa ini kami kumpulkan akhirnya bisa beli alat fogging sendiri. Diseduhin kopi dan gorengan pisang juga kita dah enak banget”. Tutup Waang yang masih sibuk membawa derigen isi solar bahan bakar. (Har)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top