Connect with us

Sambut HUT Kota Tangsel ke-6, BLHD Gelar Lomba Pengelolaan Lingkungan

Info SKPD

Sambut HUT Kota Tangsel ke-6, BLHD Gelar Lomba Pengelolaan Lingkungan

lingkungan_bersih_blhd_tangselTANGSELOKE.com- Beragam upaya Pemkot Tangsel dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan pengelolaan lingkungan agar masyarakat kian peduli terhadap budaya hidup bersih dan sehat.

Perlombaan pengelolaan lingkungan yang tiap tahun diadakan dalam rangkat menyambut HUT Kota Tangsel ke-6 ini perlahan mampu merubah perilaku hidup masyarakat, hal ini dirasakan betul oleh Lurah Cempaka Putih Zefrinal. Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur ini percaya diri mampu menjuarai lomba.

“Semua indikator penilaian sudah kita lakukan sedini mungkin untuk ikut lomba ini,” ungkapnya.

Dikatakan Zefrinal, Kecamatan Ciputat Timur telah dua tahu ini menjuarai perlombaan pengelolaan lingkungan yakni, Kelurahan Cireunde dan Pondok Ranji. Untuk itu, Kelurahan yang dipimpinnya pun yakin mampu mempertahankan juara lomba. “semoga hasil kerja keras kita membuahkan hasil dengan memenangkan lomba,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengkajian Lingkungan pada Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel Muhammad Isa menuturkan, untuk penilaian lomba pengelolaan lingkungan ada beberapa kriteria penilaian. Diantaranya, lingkungan kelurahan, sekolah, drainase, ventilasi, kamar mandi, puskesmas serta jalan lingkungan.

“Kriteria-kriteria yang kita nilai hampir sama dengan penilaian Adipura,” kata Isa seraya menjelaskan jumlah peserta lomba sebanyak tujuh kelurahan. Masing-masing kecamatan hanya diwakili satu kelurahan.

Ia pun menambahkan bahwa tujuan utama lomba pengelolaan lingkungan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada Novemer mendatang. “Hadiah akan diberikan pada puncak HUT Tangsel ke-6,” jelasnya. (tp/ydh/irm)

Continue Reading
Advertisement
To Top