Connect with us

Lurah Pondok Kacang Barat Optimis Raih Juara Lomba Kelurahan Sehat

Serpong

Lurah Pondok Kacang Barat Optimis Raih Juara Lomba Kelurahan Sehat

tangsel_loveTANGSELOKE.com- Yusni Gozali, Lurah Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan optimistis wilayahnya mampu meraih prestasi meraih prestasi dalam lomba kelurahan sehat tingkat Kota Tangsel.

Optimisme itu ditunjukkan oleh jajaran kelurahan dengan melaksanakan program peningkat peran aktif masyarakat dengan bersama-sama mengoptimalkan potensi wilayah yang ada di kecamatan tersebut, Selasa (29/10/2013).

“Kami optimis dapat melangkah lebih jauh dan siap mewakili Kecamatan pondok Aren dalam lomba kelurahan sehat tingkat Kota Tangsel tahun 2013,” ujar  yusni Gozali.

Menurut Yusni, dalam lomba tingkat Kota Tangsel ini, pihaknya mengandalkan pembinaan dan peningkatan peran aktif warga masyarakat dalam mendukung program-program kelurahan, juga potensi wilayah dan pembinaan usaha dan kebersihan lingkungan untuk mandiri.

Yusni menjelaskan, penataan wilayah, optimalisasi program yang dinilai penting di kelurahan Pondok Kacang Timur saat ini terus dikembangkan di antaranya, pemberdayaan PKK dan program kesehatan yang terus dilakukan ke tengah tengah masyarakat.

Sementara itu, Kasi Kesos Kecamatan Pondok Aren Saehu, yang turut menghadiri lomba kelurahan sehat menjelaskan, Pelaksanaan lomba kelurahan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong usaha peningkatan sumber daya masyarakat (SDM) yang mengarah pada sektor kemandirian sehingga keberhasilan masyarakat dalam meningkatkan pembanguan di tingkat kelurahan dapat tercapai secara maksimal.

“Tingkat kebersamaan dan semangat gotong royong yang ada di kelurahan ini di nilai mampu menyatukan semua komponen yang ada. selain itu, parisipasi masyarakat dalam Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), terjalin komunikasi. Jadi, dari 11 Kelurahan yang ada di kecamatan Pondok Aren ini, seperti nya kelurahan Pondok Kacang Barat pantas mewakili dalam lomba ini”, ujarnya. (bantenhits)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top