Connect with us

Tangsel Meraih Swasti Saba Wiwerda Terbaik 2017

INDONESIA OKE

Tangsel Meraih Swasti Saba Wiwerda Terbaik 2017

Untuk kesekian kalinya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan, dan kini mendapat penghargaan Swasti Saba Wiwerda Terbaik Tahun 2017 yang langsung diterima oleh Wali Kota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa (28/11/2017).

Predikat Kota Sehat diberikan penghargaan Swasti Saba sebagai penghargaan dari pemerintah pusat kepada Kota Sehat di Indonesia.

Kota Sehat merupakan proses dalam menciptakan dan meningkatkan kualitas fisik, sosial dan budaya dengan pengembangan potensi masyarakat.

Sedangkan, tujuan penyelenggaraan Kota Sehat ini tercapainya kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan ditempati bagi warganya dengan melaksanakan program kesehatan dan lintas sektor terkait.

Penghargaan Kota Sehat memiliki jenjangnya seperti Swastisaba Pa¬dapa, Swastika Saba Wiwerda (pembinaan), dan Swasti Saba Wistara.

Untuk mendapatkan penghargaan Swasti Sabha Wiwerda meliputi lima tatanan atau indikator yakni Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana Sehat, Kawasan Tertib Lalu Lintas dan Pelayanan Transportasi, Kawasan Industri dan Perkantoran, Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat yang Sehat dan Mandiri. (rls/Har)

To Top