Connect with us

Kemenpora Inginkan GPN Tangsel Ajang Silaturahmi

Info Tangsel

Kemenpora Inginkan GPN Tangsel Ajang Silaturahmi

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Nyoman Winata berharap Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mampu menjadi ajang silaturahmi antar sesama warga negara.

“Saya ingin GPN bisa menambah silaturahmi antar sesama warga negara, ya initinya dalam moment ini mampu saling kenal,” ungkap Nyoman kepada, Rabu (2/8/2017).

Nyoman mengatakan, GPN Tangerang Selatan (Tangsel) akan menerima 15 orang peserta profesional dari Provinsi Banten untuk memeriahkan GPN Tangsel, denganemgikuti rute profesional bersama kemenpora menuju perbatasan dengan perjalanan 100 kilo yang juga digabungkan dari unsur Atlet kota dan kabupaten. 

“Di perbatasan nanti kabarnya akan disambut oleh Sandiago Uno (Gubernur DKI) dan juga akan dihadiri Presiden RI Jokowidodo,” tambahnya. 

Ia menambahkan, dalam ha,l ini juga mengajak peserta turut berpartisipasi dengan memersatukan perbedaan dan menjunjung tinggi kebhinekaan, khusunya warga Tangsel karena merupakan kota terpilih untuk jalur Gowes Pesona Nusantara. 

“Dengan ini Ayo kita melangkah demi kebhinekaan, dan menyatukan perbedaan,” katanya. 

Nyoman menjelaskan, GPN yang merupakan program nawacita Presiden RI Joko Widodo, dengan titik pusat di gunung tidar yang akan dimeriahakan dengan puncak hari olah raga nasional.

“Untuk sumber dana dari APBN sekitar puluhan milliar dan juga ada tambahan anggaran dari anggaran daerah atau APBN kota dan kabupaten,” tegasnya.(Har) 

Continue Reading
Advertisement
To Top