Connect with us

Walikota Tangsel Hadiri Silaturahmi Jawara Jalan Enam

Info Tangsel

Walikota Tangsel Hadiri Silaturahmi Jawara Jalan Enam

Perguruan Pencak Silat Jalan Enam Pengasinan ranting Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar silaturahmi dengan ranting dan perguruan lainnya, bertempat di Halaman SMPN 2 Tangsel, Minggu (15/07/18).

Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad, mengungkapkan, dengan silaturahmi ini membuka pintu maaf seluas-luasnya dan diharapkan para pengurus atau para jawara (Penjaga Warisan Budaya) bisa menjaga keamanan di Tangsel.

Sekda juga ingin dengan memanfaatkan pelestarian budaya dan seni betawi ini, perekonomian warga bisa terbangun. Ia berharap para pelaku seni lebih professional dan meningkatkan daya jual dengan memperbaiki atribut dan penampilan.

“Kita harus lestarikan seni dan budaya di Tangsel, orang betawi harus bisa silat, dan juga harus bisa ngaji, tapi itu belum cukup, harus juga berpendidikan tinggi”, ujarnya.

Sementara Sekretaris Camat Ciputat Timur, Mukroni, menjelaskan, pertemuan ini jadi ajang mempererat silaturahmi antar anggota dan lainnya.”Kita ingin pertemuan ini sebagai ajang melestarikan budaya dan pancake silat terus berkibar di Tangsel, “ungkapnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, silatuhrami banyak manfaatnya. “Kegiatan ini sebagai ajang berkumpulnya anggota silat, dan meningkatkan kemampuan serta berlatih bela diri. Karena silat merupakan seni bela diri yang diturunkan dari nenek moyang kita, pancak silat ini diikuti untuk menjaga diri dan menahan diri,” singkatnya. (rls/hms)

Continue Reading
Advertisement
To Top