Connect with us

Peringati Hari Koperasi, Dinkop Tangsel Seleksi Duta Koperasi SeBanten

Info SKPD

Peringati Hari Koperasi, Dinkop Tangsel Seleksi Duta Koperasi SeBanten

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Panitia Hari Koperasi Kota Tangerang Selatan menggelar acara seleksi Duta Koperasi, Jumat (4/8/2017) bertempat di Panoraman Serpong, Kota Tangerang Selatan.
Acara Duta Koperasi yang dilaksanakan untuk seleksi dan mewakili Kota Tangerang Selatan dalam acara Hari Koperasi Provinsi Banten pada 9 – 13 Agustus mendatang. 

Kepala Bidang Koperasi, Hj Nurhayati, menjelaskan Duta Koperasi ini menjadi ajang rutin tahunan dalam menyambut hari Koperasi terutama tingkat Provinsi Banten. 

“Tujuan memilih Duta Koperasi bagi Kota Tangsel terutama Dinas Koperasi dan UKM untuk mencari bibit-bibit muda dalam menggerakkan, mensosialisasikan dan memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana pentingnya peranan koperasi ditengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Plt. Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadaek, mengatakan bahwa Kota Tangerang Selatan mempunyai target besar untuk menjadi Kota Koperasi dan program unggulannya.

Menurutnya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel mempunyai program unggulan berupa Program Serbuk yakni Satu Koperasi Seribu UKM.

“Melalui acara ini tidak mustahil program unggul Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel bisa tercapai dalam waktu cepat, apalagi digerakkan oleh generasi muda yang berasal dari Kota Tangerang Selatan,” ujar Dahlia Nadaek.

Dalam acara seleksi para Duta Koperasi ini, sebanyak 19 orang peserta dan jumlah ini jauh lebih banyak dibanding tahun kemarin, peseta duta koperasi yang diwakili oleh beberapa perwakilan Koperasi di Kota Tangsel, diantaranya Koperasi Universitas Pamulang, Koperasi Serba Usaha BMT At-Taqwa, Koperasi Mahasiswa Ahmad Dahlan, Koperasi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Koperasi BMT UMJ, Koperasi BMT Al-Jibaal, Koperasi Cipta Boga dan perwakilan Koperasi lainnya di Kota Tangerang Selatan dan Koperasi tersebut menjadi anggota Dewan Koperasi Daerah Kota Tangerang Selatan.
Sedangkan Ketua Panitia Hari Koperasi Kota Tangerang Selatan Hendro Wibowo mengatakan acara ini memberikan nilai tersendiri, dikarenakan Soko Guru Ekonomi Indonesia adalah Koperasi, dimana Usaha Kecil dan Menengah dapat berkembang karena peran besar dari Koperasi.

“Dengan semakin kokohnya Koperasi maka ekonomi akan kuat,” tuturnya.

Ia berharap kekuatan Koperasi terletak dari Sumber Daya Manusia yang unggul, maka Acara ini penting dan rutin tiap tahun dilaksanakan. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top