Connect with us

DISPORA Tangsel Seleksi Pertukaran Pelajar Antar Provinsi

Edukasi

DISPORA Tangsel Seleksi Pertukaran Pelajar Antar Provinsi

Dalam mengikuti kegiatan pertukaran pelajar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adakan Seleksi Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) yang dilaksanakan di Resto Anggrek, Viktor, Serpong, Selasa (4//4/2017).

Seperti yang dilansir tangerangonline.id. Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulasna mengatakan bahwa seleksi PPAN yang diadakan, diikuti 100 peserta khusus untuk pemuda dari Tangsel.

“Tukar pelajar antar provinsi yang diadakan dimulai dari seleksi yang diadakan mulai dari hari ini, dan hari ini sudah ada jurinya yakni, pak Sapta dari Dispora, H. Ngatmin mantan sekdis Dinas Pendidikan, dan dari Anggota Dewan pak Azis komisi ll,” ungkap Sulasna.

Sulasna juga menambahkan bahwa kegiatan seleksi berlangsung hanya hari ini dan akan dimulai dari setelah sosialisasi digelar hingga selesai, guna mengangkat potensi pemuda pemudi Se-Tangsel.

“Tak hanya mengangkat potensi namun juga menjadi dedikasi loyalitas, dimana ini merupakan salah satu cara untuk melakukan pengembangan dan penempatan bakat anak muda, “katanya.

Tahapan seleksi yang diadakan meliputi Test IQ, Bahasa Inggris, karena juga akan dilakukan antar negara bukan hanya provinsi karena pemuda di Tangsel juga memiliki banyak keahlian dan bakat untuk bersaing di kancah nasional dan internasional.

“Tangsel sebetulnya memiliki banyak keahlian dan tahapan seleksi dikirim dari Tangsel ke provinsi, dari provinsi ke negara (nasional). Maka dari itu semua aspek harus dilalui, berkat walikota yang memberikan dorongan untuk mendapatkan dan menggali potensi yang ada di Tangsel,” pungkasnya. (Toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top