Connect with us

Pasca Libur Idul Fitri, Seluruh Aparatur Diminta Kembalikan Ritme Kerja

Info SKPD

Pasca Libur Idul Fitri, Seluruh Aparatur Diminta Kembalikan Ritme Kerja

Ratusan aparatur di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengikuti kegiatan Apel Gabungan OPD dan Halal Bihalal yang bertepatan dengan hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Di hari pertama tersebut Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany langsung meminta kepada jajarannya untuk bekerja dengan maksimal. Pasalnya, beberapa program dan pelaksanaan anggaran menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikan dengan baik.

Selanjutnya Walikota Airin mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki bulan Juli. Artinya, waktu untuk melaksanakan seluruh program dan kegiatan hanya tersisa kurang lebih lima bulan.

“Dalam waktu dekat, waktu dan konsentrasi kita juga akan tersita untuk mulai membahas rencana anggaran pendapatan dan belanja 2018 dan rencana perubahan anggaran 2017. ini semua tentunya merupakan agenda-agenda penting yang harus kita persiapkan dengan baik,” katanya di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin, 3 Juli 2016.

Walikota Airin menghimbau untuk segera melakukan langkah-langkah strategis agar program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

“Setelah merayakan Hari Raya bersama keluarga masing-masing dan liburan panjang, Kami berharap seluruh pegawai mengembalikan ritme kerjanya mengingat masih banyak tugas yang harus diselesaikan,” ujar Walikota.

Dalam kesempatan ini pula, Walikota Airin menjelaskan tentang Undang Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yaitu tanggung jawab atas pendidikan setingkat SD/SMP berada dalam lingkup Pemerintah Kota/Kabupaten. Sedangkan, Pemerintah Provinsi bertanggung jawab atas pendidikan setingkat SMA/SMK. Kebijakan ini mulai dilaksanakan semenjak 1 Januari 2017.

“Walaupun kewenangan SMA/SMK di Kota Tangerang Selatan bukan kewenangan pemkot, akan tetapi pemkot tetap memantau dan mengawasi jalannya sistem pendidikan SMA/SMK di Kota Tangerang Selatan,” jelasnya. (hms/rls)

To Top