Connect with us

H-3 Idul Fitri Volume Sampah Tangsel Diprediksi Meningkat

Serpong

H-3 Idul Fitri Volume Sampah Tangsel Diprediksi Meningkat

pasar_ciputat_tangselTANGSELOKE.com- Volume sampah di Kota Tangsel menjelang Idul Fitri diprediksi akan melonjak antara 15 persen hinga 20 persen.

Normalnya sampah di Kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini setiap harinya 150 ton, dan diprediksi meningkat menjadi 165 ton perhari.

Peningkatan volume sampah ini setiap harinya terlihat di pasar tradisional, seperti Pasar Ciputat, Pasar Pamulang dan Pasar Serpong.

Peningkatan volume sampah disebabkan konsumsi masyarakat yang meingkat jelang Idul Fitri.Tingginya aktivitas masyarakat yang membeli pelbagai makanan berdampak melonjaknya sampah.

Meski meningkat, namun Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel Yepi Suherman memastikan penumpukan sampah tidak bakal terjadi. Soalnya petugas telah disiagakan bekerja selama lebaran.

Tidak kurang 58 dum truk sampah dan 14 mobil pick up serta 300 petugas kebersihan bertugas mengangkut sampah menjelang dan selama Idul Fitri.

Serta 170 Sopir dan kernet untuk mengangkut sampah disiapkan mulai malam takbiran hingga H +5 untuk mengantisipasi tumpukan sampah.

“Petugas yang kami siagakan tidak libur, mereka tetap bekerja selama lebaran. Makanya kami menjamin tidak ada penumpukan, meski volume sampah meningkat 15-20 persen dibanding hari biasa,” ujarnya. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top