Connect with us

Dinkop dan UKM Tangsel Gelar Pasar Rakyat Di Setu

Info SKPD

Dinkop dan UKM Tangsel Gelar Pasar Rakyat Di Setu

Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan bahan pokok (Bapok) di pasar Pemerintah KotaTangsel melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) menggelar pasar rakyat yang kedua kalinya di Kecamatan Setu, Kota Tangerang selatan, Kamis (8/06/2017) kemarin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan bahan pokok di pasar selama bulan puasa karena bulan puasa sering sekali bahan pokok naik. Kegiatan ini untuk yang kedua kalinya digelar, yang pertama kita gelar di Kecamatan Serpong,” ujarnya Dahlia Nadeak, Sekertaris Dinkop dan UKM.

Dikatakannya, harga bahan pokok yang di pasar rakyat ini lebih murah dari harga bahan pokok yang di pasar-pasar lainnya.

“Harga bahan pokok di pasar rakyat ini harganya dibawah harga pasar. Saya berharap masyarakat memanfaatkan momen yang dibuat ini sehingga menjalankan ibadah puasanya lebih tenang dan kondusif,” ungkapnya.

Sedangkan Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Setu, Naun Gunawan mengatakan, untuk kelancaran kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan.

“Kita mensosialisasi kegiatan ini bekerja sama dengan kecamatan dan dari pihak kecamatan langsung mendistribusikan ke Kelurahan bahwa di sini ada pasar rakyat dengan harga kebutuhan bahan bahan pokoknya dibawah harga pasar,” ungkapnya.

Adapun kebutuhan bahan bahan pokok yang dijajahkan, beras bulog, bawang putih, bawang merah, gula, minyak goreng, tepung dan lainnya. (DH)

To Top