Connect with us

Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok Meroket, Perum Bulog Gelar Operasi Pasar

Info Tangsel

Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok Meroket, Perum Bulog Gelar Operasi Pasar

Untuk menekan melonjaknya harga kebutuhan pokok di Kota Tangsel, Perum Bolug Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang, menggelar operasi pasar (OP), Kamis (9/6/2016).

Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang, Rusli mengatakan kegiatan operasi pasar akan terus dilakukan hingga menjelang Idul Fitri.

“Dalam rangka Ramadan dan lebaran kami melakukan operasi pasar di segala titik di mana saja yang membutukan yang penting kordinasi terlebih dahulu dengan kami,” katanya.

Dalam operasi itu, daging sapi lokal beku dijual Rp 80 ribu per kilogram, gula pasir kemasan Rp 14,500 per kilogram, sementara di pasar harganya di atas Rp 16 ribu. Gula pasir curah Rp 12.500 per kilogram, di pasar di atas Rp 15 ribu per kilogram.

“Ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan ini,” tambahnya.

Sementara itu harga minyak goreng kemasan per liter Rp 12 ribu, di pasaran Rp 13 ribu per kilogram. Bawang merah Rp 25 kilogram, di pasar Rp 30 ribu lebih. Bawang putih Rp 29 ribu per kilogram, di pasar Rp 40 ribu lebih per kilogram. Beras premium per 5 kilogram Rp 58 ribu, di pasaran perkilogramnya mencapai Rp 13 ribu. Beras kristal Rp 53 ribu per 5 kg.

Di operasi pasar  tersebut, Bulog berhasil menjual hingga 600 kg daging impor, beras hingga 1 ton lebih, bawang merah dan bawang putih hingga 300 kg, minyak goreng 500 liter dan gula 600 kg. (to/ds)

Continue Reading
Advertisement
To Top