Connect with us

FKMB Ciputat Gelar Dialog Publik Harmoni Dalam Kebhinekaan

Ciputat

FKMB Ciputat Gelar Dialog Publik Harmoni Dalam Kebhinekaan

Forum Komunikasi Mahasiswa Bima (FKMB) Ciputat Raya menggelar Rapat Kerja dan Dialog Kebangsaan dengan tema “Harmoni Dalam Kebhinekaan” di Aula Insan Cita (AIC), Semanggi 2, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (28/05/17).

Dalam kesempatan itu, Ketua FKMB-Ciputat Raya, Arrahman Hidayat mengatakan dialog publik ini mencari resolusi terhadap fenomena bangsa Indonesia yang saat ini di rundung kegamangan, banyaknya tragedi Bom Bunuh diri, lalu Sikap Demokrasi masyarakat yang saling menghujat lewat medsos.

“Dengan acara ini kita bisa berfikir terbuka terhadap fenomena dewasa ini dan bisa memberikan kontribusi nyata untuk diri kita sendiri, bagi organisasi Bima Ciputat dan daerah Bima itu sendiri kedepan,” terang Arrahman mahasiswa Pamulang semester 4.

Dr. Sima, Lc, MA, MBA pengarang buku Harmoni Dalam Kebhinekaan, yang juga menjadi pemateri dari Dialog Publik tersebut mengatakan bahwa mahasiswa yang merantau ke Kota, tentunya akan memiliki banyak pengalaman dibandingkan mahasiswa yang tinggal di daerah. Tentunya dari hasil itu (merantau), mahasiswa Bima harus berperan aktif Dalam Menjaga persatuan dan Kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Mahasiswa Bima harus berperan aktif dalam menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia di tengeh kemajemukan yang ada,” ujar Sima di tengah-tengah pengurus FKMB dan anggota lainnya.

Sima juga menambahkan bahwa setelah menempa ilmu dari perantauan kedepannya mahasiswa Bima dapat memberikan sumbangan ilmunya serta membangun daerahnya di Bima.

“Mahasiswa Bima khususnya di ciputat ini berpotensi untuk membngun daerahnya di kemudian hari.” tambah Sima dengan menaruh harapan kepada para mahasiswa Bima yang sedang belajarbdi daerah Ciputat ini.

Di sisi lain Ketua Dewan Pembina FKMB, Syahrul Ramadhan menambahkan bahwa mengahadirkan dialog publik dengan tema ‘Harmonisasi Dalam kebhinekaan’ itu bertujuan untuk memberi pemahaman kepada adek-adek dan mahasiswa bima yang baru. “Biar bagaimanapun, kita sebagai mahasiswa Bima harus bisa menjalankan peran dan fungsi kita sebagai mahasiswa, agar kita berguna bagi nusa dan bangsa, terlebih untuk daerah Bima tercinta.” pungkas Syahrul Ramadhan yang juga mantan ketua FKMB Ciputat periode sebelumnya.

Perlu diketahui Forum Komunikasi Mahasiswa Bima Ciputat Raya ini sudah mencapai lebih ratusan mahasiswa asli Bima karena sudah berdiri sejak tahun 2012, disahkan oleh senior Mahasiswa Bima, dan juga pemikir ke Islaman Dr. Irfan Abubakar dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (Har).

Continue Reading
Advertisement
To Top