Connect with us

Mahasiswa UIN Jakarta Siap Sukseskan Ekspedisi Nusantara Jaya III

Advertorial

Mahasiswa UIN Jakarta Siap Sukseskan Ekspedisi Nusantara Jaya III

Dalam meyelaraskan program kerja Jokowi Menko Maritim akan menggelar Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) kali ketiga, giat ini merupakan kegiatan besar yang menjadi salah satu awalan bagi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk melakukan aksi nyata menuju Poros Maritim Dunia. 
Kegiatan ini akan di ikuti oleh 1000 mahasiswa, 2000 pemuda, dan 68 siswa dari 34 provinsi di Indonesia. Menurut info yang didapat untuk mahasiswa dan pemuda diberangkatkan pada pertengahan bulan Juli-November, sedangkan untuk siswa akan berangkat pada bulan November-Desember.

Turut dalam kegiatan ENJ ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, akan mengirimkan 25 peserta. Dan ini diambil dari beberapa fakultas dengan seleksi yang ketat. Para peserta ini, akan berangkat pada 24 juli 2017 mendatang, dan rencananya di lepas langsung oleh pihak Kementrian Maritim.

Menurut Koordinator Ekspedisi Nusantara Jaya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rheza Khabil Farozi, pemilihan daerah Maluku bukan tidak beralasan. Hal ini tentunya berdasarkan melimpahnya sumber daya alam yang ada di Maluku menjadi salah satu faktornya. 

“Kami melihat Desa Dullah Laut bisa dijadikan sebagai destinasi wisata yang bertaraf Internasional, tetapi pemerintah tidak pernah memperhatikan hal itu,” ujar Rheza sapaan akrabnya saat di temui di Kampus UIN Jakarta, Rabu (12/07/17).

Lebih lanjut Rheza mengatakan bahwa Maluku sebagai daerah yang terpencil, yang jauh dari pusat pemerintahan harus mendapat perhatian penuh dari pemerintahan. Seluruh peserta akan mengabdikan jiwa dan raganya ke daerah Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara, Maluku.

“Di desa dullah laut, infrastruktur sangat minim. Padahal alamnya sangat mempesona. Inilah hal yang mendasari kami semua untuk mengabdikan jiwa dan raga kami ke desa tersebut,” pungkas Rheza. (Fufu)

Continue Reading
Advertisement
To Top