Connect with us

Artidentity Gelar Pameran Seni di Balai Kota

Info Tangsel

Artidentity Gelar Pameran Seni di Balai Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bersama Dewan Kesenian Tangsel menggelar kegiatan pameran lukisan dan patung hasil karya asli anak Kota Tangsel yang diberi nama ARTIDENTITY di Ruang Display, Balai Kota Tangsel, Jl Maruga Raya No 1, Ciputat, Selasa (23/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang penting dan baik dimana seniman, budayawan, penikmat seni, masyarakat bisa bertemu untuk bertukar ide dan kecintaan terhadap seni. Selain itu, lanjutnya, ajang ini juga memperkenalkan Kota Tangsel ke daerah lain dengan kesenian karya anak Tangsel.

“Sebagai kota baru, Kota Tangsel selalu berupaya untuk mendukung program inovasi, seni – kreatifitas, pariwisata, salah satu bentuk dukungan pemkot membangun civic center di setiap kecamatan dan pembangunan Gelanggang Budaya di Taman Kota 2 BSD yang masih berjalan,” katanya.

Airin berharap kepada pecinta seni yang merupakan masyarakat kota Tangsel untuk bersama membantu pemerintah dalam membangun Kota khususnya dalam bidang seni. “Saya berharap jangan hanya bergantung dengan Pemerintah, Pemerintah memberi peluang, masyarakat yang mengelola,” harapnya.

Di tempat yang sama, Asisten Daerah I Kota Tangsel, Rahmat Salam mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti bahwa Tangerang Selatan memiliki seniman – seniman yang sangat peduli dalam seni dan budaya di Kota Tangerang Selatan.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, muncul seniman dan budayawan baru yang lahir di Kota Tangerang Selatan. “Semoga melahirkan generasi baru yang kreatif lagi di Tangsel,” harapnya.

Diketahui selain menggelar pameran seni, kegiatan Art Identity juga menggelar lelang lukisan dan patung yang hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan untuk para penyandang Tuna Netra. (rls/mdr)

To Top