Connect with us

UNESCO Berterimakasih Kepada Indonesia Atas Komitmennya Menjaga Kebebasan Pers

INDONESIA OKE

UNESCO Berterimakasih Kepada Indonesia Atas Komitmennya Menjaga Kebebasan Pers

Agenda World Pers Freedom Day (WPFD)  2017 di hari ketiga, Rabu (3/4) adalah upacara pembukaan secara resmi oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Wapres yang hadir bersama Direktur Jenderal UNESCO, Mrs. Irena Bokova dan segenap p ejabat tinggi lainnya, seperti Wakil Ketua DPR RI, Fachri Hamzah, Menko Polhukam, Wiranto, Mentri Kominfo, Rudiantara dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy.

Mrs. Irena Bokova dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas inisiatif dan komitmenya dalam mewujudkan kebebasan pers dalam kehidupan bernegara. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, yabg sampai saat ini masih berkomitmen mewujudkan kebebasan pers,” ujar Irena Bokova.

Dalam sambutan kenegaraannya, Wapres menyampaikan bahwa untuk tumbuhnya sistem pemerintahan yang demokratis membutuhkan kebebesan pers yang bertanggungjawab. Hal ini merupakan bagian agenda besar reformasi, yaitu demokrasi, otonomi dan kebebasan pers.

“Kebebasan per penting untuk mendorong demokratisasi dan otonomi,” kata Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Dalam perkembangannya, kebebasan pers telah mampu mendorong berbagai bidang pembangunan di Indonesia. Untuk itulah, Wapres berharap, pers dan media dapat memberi pandangan kritis dan kritik kepada negara.

Setelah menyampaikan sambutan, selanjutnya Wapres memukul gong yang menandai dibukanya secara resmi World Press Freedom Day 2017 di JCC-Senayan Jakarta. (Har)

To Top