Connect with us

Honda Hadirkan SH150i, Apa Kelebihannya Dari skutik Lain?

Tekno

Honda Hadirkan SH150i, Apa Kelebihannya Dari skutik Lain?

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk Skutik baru yang dinamai dengan Honda SH150i, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang katanya langsung di Impor dari Vietnam, dengan status Completly Built Up (CBU).

Dengan SH150i Honda akan merasa optimis dapat bersaing dengan skutik-skutik Eropa yang merajai pasar Indonesia. Alasanya SH150i dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, Seperti Tanpa starter kick, Remote System, dan Smart Key System.

Menurut yang dilansir otomania.com. Berbeda dari skutik lainnya model skutik SH150i ini tidak lagi menyediakan kick starter walaupun kadang kick starter sering kali terlupakan pemiliknya sebab jarang digunakan. Perannya baru disadari pada saat-saat terakhir untuk menyalakan mesin secara manual ketika energi aki habis atau tombol starter tangan tidak lagi bisa digunakan.

Walau jarang dipakai, konsumen di Indonesia masih terbiasa dengan kick starter terutama buat model skutik. Makanya, begitu model skutik yang dijual di Indonesia tidak didesain pakai kick starter, konsumen harus diberi penjelasan.

Seperti langkah Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik SH150i yang diimpor dari Vietnam. Sama seperti PCX 150, model ini juga tidak dilengkapi kick starter.

Winaryanto, Staff Instructur Technical Training Departement Technical Service Division AHM, setuju kalau konsumen SH150i harus diberi penjelasan agar menyadari penggunaannya. Dia juga mengatakan konsumen harus lebih peduli terhadap kesehatan aki, sebab fungsinya sentral sebagai satu-satunya cara menyalakan mesin.

“Perlu dikasih tahu, tidak ada penggunaan kick starter. SH150i murni mengandalkan aki. Kesehatan aki sangat penting karena dia yang diandalkan buat semua kelistrikan,” ucap Winaryanto di Indonesia International Motor Show, Sabtu (29/4/2017).

Honda SH150i juga mengadopsi teknologi smart key system. Istimewanya kali ini Honda mengadopsi layak kendaraan roda 4 yang hanya menyalakan mesinnya menggunakan remote saja, selain dari pada itu remote system dilengkapi Alarm anti Maling.

Yang perlu diperhatikan adalah kesehatan aki menjadi fokus daripada kendaraan ini, aki sangat penting buat sistem kunci kontak immobilizer SH150i yang artinya tanpa kontak fisik anak kunci buat menyalakan mesin. Jika aki mati, sistem kunci juga tidak bisa menyala, otomatis mesin tidak bisa hidup.

Tentunya produk baru Honda ini akan membuat persaingan semakin ketat di kelas Skutik nusantara, menurut informasi yang didapat untuk dapat membawa motor ini pulang, produsen baru mulai memasarkan SH150i pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda dengan bandrol Rp 44,900,000 sudah termasuk harga on the road (OTR) Jakarta. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top