Connect with us

Begini Komitmen Pemkot Tangsel Terhadap Pembinaan Pemuda

Info SKPD

Begini Komitmen Pemkot Tangsel Terhadap Pembinaan Pemuda

Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Pengembangan Program Kepemudaan Kota Tangerang Selatan’ di Serpong, Senin, (13/2/2017).

Kasubag Program, Evaluasi dan Pelaporan Dispora Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan selama ini Pemkot Tangsel berupaya untuk mendorong program-program kepemudaan yang berdampak baik dan memiliki nilai manfaat bagi kehidupan masyarakat sekaligus membawa kemajuan Kota Tangsel.

“60 persen penduduk Kota Tangsel dominan pemuda, karena itu kami selaku pemerintah wajib memberikan apresiasi. Patut diingat bahwa pemuda itu generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan kemajuan kota kita ini,” ujar Sapta Mulyana yang juga sebagai Ketua Panitia FGD.

Di tempat yang sama hal senada pun diungkapkan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, bahwa peran pemuda demikian sangat signifikan terhadap akselerasi pembangunan di segala bidang yang kini Pemkot Tangsel lakukan. Program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan perlu dirumuskan pula oleh para pemuda.

“Kita punya visi dan misi, staging sudah dilakukan, tinggal bagaimana melakukan percepatan”. Ungkap Airin.

Airin mengingatkan bahwa sekarang ini yang utama dibutuhkan oleh pemuda adalah peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. Apabila hal ini sudah dipenuhi, pasti dapat menghadapi persaingan di tingkat Kota, Nasional, maupun Internasional.

FGD ini dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Teddy Meiyadi, Ketua KNPI Kota Tangsel, Ahmad Syawqi, Narji, dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Tangsel. (to/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top