Connect with us

Mushola Nurul Huda Bakal Dilengkapi Dengan Akses Internet

Info SKPD

Mushola Nurul Huda Bakal Dilengkapi Dengan Akses Internet

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meresmikan Mushola Nurul Huda yang berlokasi di Kampung Cirompang, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu sebagai mushola percontohan yang berbasis teknologi.

Hadir pada acara tersebut, selain Walikota Tangsel, juga Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Kapolsek Cisauk-Setu, Camat Setu, Lurah se-Kecamatan Setu, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia peresmian Mushola Nurul Huda, Rasman Rega, menjelaskan bahwa Mushola Nurul Huda berdiri pada tahun 1987 dengan luas tanah wakaf 100 m. Pada tanggal 14 Agustus 2016, Mushola Nurul Huda melakukan renovasi dan melakukan peletakan batu pertama pada tanggal 24 Agustus 2016. Proses pembangunan hanya menghabiskan waktu 3,5 bulan dan dikerjakan oleh warga secara sukarela.

Saat ini, kata Rasman, Musholah Nurul Huda mempunyai luas tanah 196 m2. Dikatakan, peresmian mushola tidak hanya untuk tempat ibadah dan solat saja, akan tetapi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti mendirikan koperasi masyarakat. Rasman berharap Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan fasilitas teknologi informasi untuk membangun warga agar lebih cerdas dan inovatif.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengatakan bahwa mushola yang dibangun ini sudah sangat baik dan jauh dari kekurangan. Untuk kegiatan koperasi, Airin berpesan, agar bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan.

Kemudian, menjawab keinginan masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memberikan WiFi dan internet gratis.

Airin juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kademangan untuk lebih rajin dalam menggelar pengajian dan kegiatan sosial lainnya.

Setelah memberikan sambutan, Airin menandatangani prasati, dilanjutkan dengan menggunting pita sebagai tanda bahwa Mushola Nurul Huda telah diresmikan. Setelah itu, Airin juga menyerahkan bantuan Al-Qur’an secara simbolis.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top