Connect with us

Atasi Kemacetan, Kota Tangsel Bakal Dilengkapi ATCS Canggih

Info SKPD

Atasi Kemacetan, Kota Tangsel Bakal Dilengkapi ATCS Canggih

control_room_ilustrasiTANGSELOKE.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan bakal mengintegrasikan teknologi terkini sistem kendali lalu lintas kendaraan atau biasa disebut Area Traffic Control System (ATCS).

ATSC ini terinterkoneksi dengan ruang kendali yang berada di kantor Dishub dan monitor pemantauan yang dipasang di ruang Walikota dan ruang kantor Kadishub.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta pengadaan teknologi ATCS menelan anggaran hingga Rp3,5 miliar. Sebagian besar dialokasikan untuk pengadaan alat dan pembangunan ruang kendali (control room).

Ia mengaku, teknologi ATCS ini sejalan dengan cita-cita Kota Tangsel menjadi smart city.

“Sesuai arahan Bu Wali (Airin Rachmi Diany) dan memang sudah masuk dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” tandasnya.

Sebagaimana diketahui sistem yang diterapkan melalui control room ATCS yakni menggunakan kamera CCTv yang bisa diputar hingga 360 derajat secara remote melalui ruang kendali. Diharakan keberadaan ATCS ini mampu mempercepat penanganan kemacetan di Kota Tangsel. (to/md)

Continue Reading
Advertisement
To Top