Connect with us

Kota Tangerang Bangun ATCS

BANTEN OKE

Kota Tangerang Bangun ATCS

ATCS-TANGERANGTANGSELOKE.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun area traffic control system (ATCS) yang berfungsi memantau arus lalu lintas dan mengatur waktu traffic light.

Hal itu ditegaskan Kepala Seksi Teknik Lalu Lintas, Dishub Kota Tangerang Tri Wibowo. Menurutnya, pembangunan ATCS sebenarnya sudah dilakukan sejak 2011. Akan tetapi program kali ini adalah menambah titik lokasi pemasangan dari sebelumnya hanya delapan titik menjadi 23 titik.

“Sekarang dilengkapi dengan papan informasi elektronik atau variabel message sign yang fungsinya mengupdate informasi jalan. Dengan demikian, pengguna jalan bisa menghindari jalan raya yang padat,” ujarnya, kepada sindonews.com, Selasa (17/9/2013).

ATCS ini juga akan membantu kerja kepolisian dalam hal penanganan kecelakaan lalu lintas. Karena di ATCS dipasang pula CCTV yang bekerja 24 jam.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Ivan Yudianto menegaskan bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk membangun ATCS tersebut sebesar Rp15 miliar menggunakan APBD. (sm)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top