Connect with us

Benyamin Davnie: MEA Itu Peluang Sekaligus Tantangan Bagi Pemkot Tangsel

Info SKPD

Benyamin Davnie: MEA Itu Peluang Sekaligus Tantangan Bagi Pemkot Tangsel

18.143.23.153- Berlakunya perdagangan bebas di kawasan ASEAN atau dikenal dengan istilah Asean Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di awal tahun 2016 merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pemerintah Kota Tangsel.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bahwa Pemkot Tangsel tahun ini masih akan tetap fokus pada peningkatan kewirausahaan.

Dengan melakukan pelatihan keterampilan kepada masyarakat dan UMKM diharapkan dapat mengembangkan hasil dari pelatihan.

“Isu ekonomi menjadi topik pembahasan bagi Pemkot Tangsel. Selain mempersiapkan MEA, kami juga akan persiapkan secara terus menerus agar ekonomi tetap berkembang,” ujarnya.

Alasan isu ekonomi menjadi topik pembahasan pemkot, sebut Benyamin, karena Tangsel selama kurun waktu beberapa tahun ke depan akan mengalami lonjakan penduduk yang dikenal bonus demografi.

Berdasarkan analisa Badan Pusat Statistik (BPS) Tangsel sekitar satu dekade ke depan akan ada usia 15-55 tahun dengan pertumbuhan sekitar 600 ribu jiwa.
Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Warman Syanudin mengungkapkan, satu keberkahan Tangsel akan mendapat bonus demografi dengan per­hitungan sepuluh tahun mendatang. Jika dibandingan dengan daerah lain, Tangsel memiliki keuntungan tersendiri.

“Akan ada penduduk yang usianya produktif dibandingan daerah lain. Namun harus diciptakan dari sekarang dengan kecerdasan masyarakat, yaitu bagimana masyarakat harus siap bersaing dengan yang lainnya dalam menciptakan pekerjaan,” katanya. (source via metropolitan.id)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top