Connect with us

Di Tangsel Ada Pabrik Gadgets Anti Sadap

Info Tangsel

Di Tangsel Ada Pabrik Gadgets Anti Sadap

electronic_board_ilustrasi18.143.23.153- Teknologi gadgets anti sadap dan retas yang menjadi perkakas pamungkas dalam film besutan Hollywood seperti James Bond dan Mission Impossible kini sudah diproduksi sendiri oleh putra-putri bangsa Indonesia.

Secara resmi PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) membuka pabrik persandian pertamanya di Komplek Taman Tekno BSD, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Hal tersebut diungkap Direktur Umum PT ICK, Agung Setya Bhakti bahwa pabriknya tidak hanya memproduksi perangkat keras tetapi juga piranti lunak untuk melindungi percakapan melalui perangkat komunikasi dari aksi sadap maupun peretasan.

“Ada SMS, voice, chat, telepon, alat pengacak sinyal, sampai HT anti sadap. Kami sudah ciptakan dari tahun 2014,” ungkap Agung.

Menurutnya, ada sekitar seratus anak bangsa yang dipekerjakan. Itu pun belum dihitung para mahasiswa yang dipekerjakan menjadi programer di sejumlah kota-kota besar, seperti Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

“Saya datang ke kampus-kampus, mencari bakat-bakat terpendam programmer. Ternyata sangat banyak, mereka sangat cerdas. Bagi yang bersedia ikut, langsung saya rekrut,” kata Agung.

ICK berhasil memproduksi berbagai alat komunikasi anti sadap dan juga pemecah sandi. Bahkan, perusahaan besar asing yang berdiri megah di berbagai negara tetangga sudah menggunakan anti sadap milik ICK.

“Kemarin lagi pameran di Jerman, ada perusahaan asal Asia yang memakainya. Juga ada beberapa di Timur Tengah, di Indonesia pun sudah banyak,” kata Agung.

Dengan pengoperasian pabrik ini, ia berharap bisa memenuhi kreasi dari tangan anak bangsa. Serta mampu melahirkan alat canggih lainnya, demi melindungi Indonesia dari anti sadap.

“Saatnya Indonesia punya sendiri alatnya, jangan melulu dari produk luar. Kita tidak tahu alat itu dipasangi alat lagi atau tidak,” kata Agung. (source via wan/plp)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top