Connect with us

Proyek Besar Gagal Lelang, Silpa Dinas Tata Kota Membengkak

Info Tangsel

Proyek Besar Gagal Lelang, Silpa Dinas Tata Kota Membengkak

puspemkot_tangsel_0218.143.23.153- Diprediksi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) di Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel bakal membengkak. Pasalnya anggaran kas daerah yang tak terserap cukup tinggi.

Anggaran yang terserap diperkirakan mencapai Rp210 miliar dari total anggaran Rp650 miliar yang diperuntukkan di dinas ini.

Sekretaris DTKBP Kota Tangsel, Mukkodas Syuhada menuturkan alasan besarnya SILPA lantaran karena gagal lelang sejumlah proyek besar.

“Kebanyakan gagal lelang yah. Untuk tahun ini, ada Gedung III di KP2KTS (Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel) yang gagal lelang. Itu sudah dilelang tiga kali dan tidak ada yang lolos. Anggarannya Rp70 miliar rupiah,” kata Mukoddas kepada wartawan di Serpong, akhir pekan kemarin.

Selain itu, ada juga proyek lain yang juga gagal lelang. Yakni, lanjutan pembangunan gedung baru pada Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel di Pamulang. Anggaran yang dikembalikan ke kas daerah senilai Rp20 miliar.

Menurut perkiraannya gagal lelang disebabkan oleh waktu pelaksanaan yang terlalu minim. Diketahui, lelang proyek bisa dilakukan pada periode Juni-Juli. Dengan waktu yang tersisa hanya enam bulan, Mokkodas meyakini tak akan ada kontraktor yang sanggup menjadi pelaksana pembangunan. “Kalau untuk APBD-Perubahan 2015 sudah aman,” ujarnya. (k6/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top