Connect with us

Timses Airin-Benyamin Sebut Paslon No 1 dan No 2 Tidak Siap Kalah

COBLOS

Timses Airin-Benyamin Sebut Paslon No 1 dan No 2 Tidak Siap Kalah

paslon_pilkada_tangsel18.143.23.153- Tim sukses (Timses) pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie menilai, Ikhsan Modjo dan Arsid tidak siap menang dan kalah karena meminta mendiskualifikasi Airin-Benyamin setelah unggul sementara sebagai calon walikota Tangsel versi hitung cepat (quick cout).

“Proses rekapitulasi KPU saja belum selesai. Mereka sudah menyatakan akan menggugat ke MK, dan meminta calon kami didiskualifikasi dan diadakan pemilihan ulang. Ini kan aneh,” kata Veri Muhlis Arifuzzaman, salah seorang anggota Timses Airin-Benyamin, Jumat (11/12).

Menurut dia, seharusnya semua pasangan calon (Paslon) menaati mekanisme dan mengikuti proses yang sedang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) ada waktunya tersendiri sesuai tahapan proses di KPU.

“Saya pikir ini soal mental saja. Ada upaya menolak hasil Pilkada dengan menggiring opini publik sebelum hasil resmi KPU diumumkan,” tegasnya.

Veri menilai, sikap demikian sama sekali tidak mencerminkan sikap seorang tokoh yang berjiwa kesatria. Sikap itu justru hanya menunjukkan rasa frustasi dan kepanikan luar biasa dalam menghadapi kenyataan. “Nyatanya kan kalah telak versi quick count,” ungkapnya.

Sebelumnya, dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, yakni Nomor Urut 1, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Nomor Urut 2, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri menyampaikan akan menggugat  pelaksanaan Pilkada karena mereka menganggap ada kecurangan dengan menggelar jumpa pers pada Kamis (10/12/2015) kemarin di Sol Marina Hotel, Serpong, Kota Tangsel. (kt/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top