Connect with us

Airin-Benyamin Jalani Tes Kesehatan Pasangan Calon Pilkada Tangsel

Info Tangsel

Airin-Benyamin Jalani Tes Kesehatan Pasangan Calon Pilkada Tangsel

airin_ben_tes_kesehatanTANGSELOKE.com- Sesuai dengan tahapan Pilkada di Kota Tangerang Selatan memasuki tahapan tes kesehatan bagi calon wali kota dan wakil wali kota. Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Tangsel, Selasa (28/7).

Pasangan calon incumbent yakni, Airin Rahcmi Diany dan Benyamin Davnie menjadi pasangan calon yang pertama menjalani tes kesehatan. Serangkaian tes medis dari dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangsel juga didampingi oleh perwakilan KPU Kota Tangsel Wahyu Lukman.

Saat memasuki pelataran teras rumah sakit Airin Rachmi Diany disambut kerumunan wartawan yang sudah menunggu kedatangannya. Sambil tersenyum simpul wanita cantik yang memiliki dua orang anak menyapa ramah para pemburu berita.

“Apakabar kawan-kawan media, sesuai arahan dan instruksi dari KPU Tangsel bahwa hari ini akan dilakukan tes pemeriksaan kesehatan di RSU Tangsel,” sapanya.

Benyamin Davnie yang lebih dulu melakukan tes kesehatan merasa yakin bahwa ia akan lolos dari keseluruhan tes, baik tes fisik, psikolog maupun kejiwaan.

“Bismillah saja kita jalani proses demokrasi ini dengan baik dan benar, Insyaallah sehat jasmani dan rohani,” ujar Benyamin yang akrab disapa Bang Ben saat ditanya wartawan.

Ketua IDI Tangsel, dr.Imbar Oemar mengatakan bahwa hari ini hanya satu pasangan calon Airin dan Benyamin yang diperiksa kesehatannya, pasangan berikutnya dilakukan besok dan seterusnya.

“Satu hari dilakukan pemeriksaan satu pasangan calon, kemudian pasangan berikutnya dilakukan besok, dan untuk hasilnya paling lambat IDI akan menyerahkan ke KPU pada tanggal 2 Agustus 2015, setelah mendapatkan kesimpulan dari sidang pleno seluruh dokter yang telah melakukan pemeriksaan” Jelasnya.

Imbar Oemar juga menjelaskan bahwa pihaknya hanya memeriksa saja, tidak dapat memutuskan pasangan calon ini lolos atau tidak. KPU Kota Tangsel yang berwenang memutuskan hal tersebut.

“Kami hanya memberikan hasilnya dan seluruh keputusan ada di KPU Tangsel,” ungkapnya. (st/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top