Connect with us

Pemkot Tangsel Tengah Pikirkan Kantor Pengadilan

Info SKPD

Pemkot Tangsel Tengah Pikirkan Kantor Pengadilan

benyamin_davnie_tangsel18.143.23.153- Setelah kantor polisi resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diresmikan kini giliran kantor Pengadilan Negeri (PN) yang tengah dipikirkan Pemkot setempat dalam upaya mendirikan kantor PN tersebut mulai dari lokasi lahan, kompleks bangunan hingga dana yang dibutuhkan.

“Sampai saat ini memang masih dipikirkan masalah pendirian kantor PN tersendiri karena tak mudah mendirikan satu kantor di kota pemekaran selain memikirkan lokasi lahan, bangunan dan dana serta karyawan,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Kabag Humas setempat Dedi Rafidi.

Jelas perlu dipikirkan secara matang untuk mendirikan kantor PN tersendiri, ucap Benyamin Davnie yang mengakui bahwa jajaran Pemkot Tangsel telah menerima surat dari Kejaksaan Negeri Tangerang tentang upaya pendirian Pengadilan Negeri Tangsel tersebut.

“Betul surat dari PN Tangerang memang sudah diterima Pemkot Tangsel sejak satu bulan lalu berkaitan dengan kehadiran PN di Tangsel tentunya sangat penting dan mendesak sebagai kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh struktur pemerintah daerah agar lengkap semuanya,” ujar Benyamin Davnie.

Keberadaan pemerintahan daerah dan dewan serta jajaran Polres Tangsel yang telah ada tentunya menjadi salah satu pertimbangan dari PN Tangerang untuk mengirimkan surat usulan pendirian PN Tangsel. Namun, imbuh dia, tentunya perlu dipikirkan secara matang dan sesakma terhadap pendirian PN tersendiri karena tentunya membutuhkan lahan minimal sekitar 5.000 meter dan membutuhkan dana cukup besar.

Keberadaan lahan yang kosong di Kota Tangsel sendiri belakangan semakin sulit mendapatkan lahan yang cukup luas kalaupun ada tentunya harus menganti rugi dengan harga yang cukup mahal, katanya kalaupun memang ada rencana pembangunan tentunya akan dilaksanakan sekitar tahun 2017 mendatang.

Sementara itu, Wakil DPRD Kota Tangsel, Ahadi, menambahkan informasi berkaitan adanya surat usulan pembentukan atau pembangunan kantor PN Tangsel sudah diketahuinya dan tentunya menjadi salah satu bagian terpenting dalam kepemerintahan daerah agar lebih kuat dan kokoh dalam menjalankan roda kepemerintahan.

Sudah semestinya Kota Tangsel memiliki kantor PN tersendiri namun memang membutuhkan proses serta waktu dalam merealisasi kehadiran kantor pemerintah yang baru untuk melengkapi kantor pemerintahan yang sudah ada, ujarnya. (source via poskota)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top