Connect with us

Berawal Dari Mimpi, Janda Ini Bangun Masjid Di Tangsel

Serpong

Berawal Dari Mimpi, Janda Ini Bangun Masjid Di Tangsel

janda_bangun_masjidTANGSELOKE.com- Seorang janda bernama Nursafiah Pasaribu mendapat hikmah setelah berkunjung ke Tanah Suci untuk berhaji. Dia membangun masjid yang diberi nama sesuai dengan namanya. Masjid tersebut bernama Safiah Nur Ramadhan, dan baru diresmikan, Minggu (24/5).

Berlokasi di Jalan Pendidikan RT 03/09, Desa Parakan Pondok Benda, Kota Tangsel, peresmian pun dihadiri oleh Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tangsel Heli Slamet Soemardi, Camat Pamulang Deden Juardi, Anggota DPRD Tangsel Syarifuddin.

Nursafiah menjelaskan, dia membangun masjid ini lantaran melihat masjid di Saudi Arabia ketika sedang melakukan ibadah Haji pada tahun 2005 silam.

“Saya kagum dengan masjid di Saudi Arabia yang mengatasnamakan perseorangan, hati saya terketuk untuk membangun masjid di Indonesia dengan menggunakan nama saya setelah pulang melaksanakan haji nanti,” jelas Nursafiah.

Tidak lama setelah Nursafiah melihat masjid-masjid di Saudi Arabia, ia bermimpi di dalam bus saat perjalanan menuju penginapan bahwa dia membangun masjid di Indonesia. Nursafiah yang juga masih mempunyai tali persaudaraan dengan Akbar Tandjung itu langsung menceritakan rencananya untuk membangun masjid.

“Awalnya saya mau mendirikan masjid ini di tempat tanah kelahiran saya di Sumatera. Namun, saya berpikir ulang kembali karena saya dan anak saya tinggal di Jakarta maka kita putuskan untuk membangun di Jakarta. Sulit sekali cari tanah di Jakarta dan akhirnya teman anak saya menawarkan tanah yang mau dijualnya seluas 600 meter di wilayah Pamulang. Tanpa ada negosiasi lagi saya langsung beli tanah itu, Alhamdulillah akhirnya tanah itu bisa dibeli, bahkan ditambahkan 400 meter sebagai wakaf untuk pembangunan masjid dan 81 meter untuk area parkir,” ujar Nursafiah.

Meski tanpa seorang suami, dia berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan mimpinya membangun masjid bersama anak semata wayangnya.

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Tangsel, Heli Slamet Soemardi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai atas diresmikannya masjid tersebut. “Dan mudah-mudahan hal ini menjadi Inspirasi bagi yang lainnya,” ujar Slamet. (mdk/tn)

Continue Reading
Advertisement
To Top